Ahmad Doli Kurnia Lantik Pengurus KAHMI Babel, Berikut Daftar Nama Pengurus

Ahmad Doli Kurnia Lantik Pengurus KAHMI Babel, Berikut Daftar Nama Pengurus

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Presiden Majelis Nasional (MN) Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Ahmad Doli Kurnia Tanjung melantik pengurus Majelis Wilayah (MW) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam pelantikan di Balitong Resort, Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Sabtu, Doli Kurnia mengambil sumpah kepengurusan MW KAHMI Bangka Belitung dibawah kepemimpinan Basit Cinda.

Usai pelantikan, Doli Kurnia mengingatkan pentingnya KAHMI untuk bersinerji dengan berbagai pihak, baik pemerintah daerah, partai politik, perguruan tinggi, mau pun ormas dan instansi lainnya.

Di tingkat nasional, MN KAHMI telah melakukan sinergi tersebut, mulai dari Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI), Majelis Ulama Indonesia (MUI), dan berbagai organisasi lainnya.

Baca Juga  Sempat Kabur, Sulthon Napi Lapas Kelas IIA Pangkalpinang Kembali Ditangkap 

Melalui sinerji tersebut, KAHMI akan dapat memaksimalkan fungsi dan eksistensinya dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Intinya kita harus dapat memberikan kontribusi terbaik bagi umat dan bangsa,” katanya.

Doli Kurnia juga mengingatkan juga tentang pentingnya KAHMI untuk bersinerji dan menjalin komunikasi dengan partai politik yang banyak menampung kader dan anggota KAHMI.

Sedangkan secara internal, alumni HMI yang kini menjadi anggota DPR RI itu juga mengingatkan pengurus KAHMI agar dapat menetapkan peran yang jelas dalam pembinaan agar tidak tumpang tindih HMI.

Ia menyarankan agar KAHMI agar bergerak dalam aspek paradigma dan perkembangan terkini dengan menjalin komunikasi dengan berbagai elemen bangsa untuk menyikapi kondisi bangsa.

Baca Juga  Gema War On Drugs, Herman: Babel Harus Bersih dari Narkoba, Cegah Sejak Dini

Sedangkan untuk kegiatan yang berbentuk program dan pengkaderan, dapat dimaksimalkan oleh pengurus HMI.

Sementara itu, Ketua Umum MW KAHMI Bangka Belitung Basit Cinda mengatakan, KAHMI memiliki banyak kader yang terdistribusi ke seluruh urat nadi kehidupan bangsa.

KAHMI seperti “mesin kepemimpinan” yang mampu menghasilkan kader yang menjadi pemimpin di berbagai sendi kehidupan masyarakat.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan MW KAHMI Bangka Belitung dapat memberikan kontribusi lebih besar bagi masyarakat, sesuai dengan slogan organisasi yakni terbinanya insan akademis, pencipta dan pengabdi.

Adapun kepengurusan MW KAHMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari Basit Cinda (Ketua Umum), Fahrizal (Sekretaris Umum), dan Rahmatullah Maulana (Bendahara Umum)

Baca Juga  Jumlah Penduduk Babel yang Bekerja 2022 Naik 29.531 Orang, 3 Sektor Ini Terbanyak

Adapun jajaran ketua bidang terdiri dari D Hariadi, MH, Irwan Arfa, Dr Iqrom Faldiansyah, Umardani Sanjaya, Doni Prachyudi, Faiz Marzuki, Koko Haryanti, Hartian Ramadhan, dan Yeni.

Selanjutnya, Sabpri Ariyanto (Sekretaris 1), Anja K. Atmaja (Sekretaris 2), M. Riska ramadhani Bendahara Umum
: Rahmatullah Maulana (Bendahara 1) dan Erlangga Citra Valentino (Bendahara 2).

Sedangkan Ketua Dewan Penasihat Algafry Rahman (Bupati Bangka Tengah), Ketua Dewan Pakar Prof Dr Bistami Rahman (mantan Rektor Universitas Bangka Belitung) , dan Ketua Dewan Etik Sarbini, MT (mantan Kepala Diskominfo Kota Pangkalpinang). (*)

Sumber: antaranews.com

LEAVE A REPLY