2
Bandara SMB II Kembali Layani Jemaah Haji dan Umrah Langsung ke Arab...

Bandara SMB II Kembali Layani Jemaah Haji dan Umrah Langsung ke Arab Saudi

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Alhamdulillah, Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II sudah bisa kembali membawa jemaah haji dan umrah terbang langsung ke tujuan Arab Saudi.

Penerbangan langsung untuk layanan haji dan umrah ini sempat disetop lantaran pandemi covid-19 melanda dunia.

Tentu saja kabar ini memberi angin segar bagi kaum muslimin di Sumatera Selatan (Sumsel) terutama yang hendak menunaikan ibadah haji dan umrah ke Tanah Suci.

Kepastian itu langsung disampaikan Menteri Perhubungan Republik Indonesia (Menhub RI) Budi Karya Sumadi saat menerima kunjungan kerja Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumsel Hj Anita Noeringhati dan rombongan, Rabu, 25 Januari 2023.

Baca Juga  Bangka Juara Umum MTQH ke XII Tingkat Provinsi Babel 2023

Ikut mendampingi Anita antara lain Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Muslim Penyelengara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sumatera bagian selatan (Sumbagsel) H Juremi Cipto Slamet.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel Dr H Aufa Syahrizal SP MSc didampingi Kepala Seksi Sejarah dan Kepurbakalaan Agung Saputro SS, dan Executive General Manager (EGM) Bandara SMB II R Iwan Winaya Mahdar.

Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati mengucapkan syukur atas kebijakan yang diberikan.

Baca Juga  Kisah Dua Direksi PT Timah Tbk: Tetap Tangguh Jadi 'Madrasah' Pertama Bagi Anak

“Ini saya selalu ditangisi (menjadi tempat mengadu, Red) oleh kawan-kawan penyelenggara haji dan umrah serta travel, untuk diminta dibuka penerbangan langsung ke Tanah Suci,” ucap Anita.

“Nah alhamdulillah, seperti yang disampaikan langsung Menhub, Bapak Budi Karya Sumadi, sekarang sudah diberi izin,” timpalnya.

Lebih lanjut Anita meminta semua pihak untuk mempersiapkan semua hal terkait dibukanya kembali penerbangan langsung dari SMB II ke Arab Saudi agar pelayanan kepada jemaah haji dan umrah bisa maksimal. (***)

Baca Juga  DPRD Terima 3 Raperda, Molen Ungkap 300 Rumah akan Diserahkan ke Guru

LEAVE A REPLY