Dukung Merdeka Balajar, PT Timah Tbk Terima Kunjungan SMKN 1 Bakam

Dukung Merdeka Balajar, PT Timah Tbk Terima Kunjungan SMKN 1 Bakam

BERBAGI

Suarapos.com — Puluhan pelajar dari SMKN 1 Bakam berkunjung ke PT Timah Tbk pada Kamis (10/11/2022). Kunjungan ini sebagai bentuk implementasi dari kurikulum merdeka yang dijalankan sekolah.

Para pelajar ini tampak antusias mendengarkan paparan tentang pengelolaan teknologi informasi yang dijalankan PT Timah Tbk untuk mendukung proses bisnis perusahaan yang disampaikan oleh perwakilan dari Divisi Teknologi Informasi PT Timah Tbk.

Guru pendamping dari SMKN 1 Bakam, Desy Rachimah mengatakan, selain mendapatkan penjelasan, siswa juga diajak berkeliling melihat ruang kontrol monitoring sistem informasi dan helpdesk.

Baca Juga  Mantan Kadis PUPR Pangkalpinang Suparlan Datangi Polda Babel

Menurut Desy dengan kunjungan ini siswa bisa mengetahui dunia kerja sesuai dengan jurusan dan mengetahui teknologi dan sistem informasi yang dikembangkan di PT Timah. Dimana siswa yang berkunjung merupakan dari jurusan Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi.

“Ini merupakan bagian dari program pembelajaran SMK Pusat Keunggulan dengan kurikulum merdeka. Sehingga siwa dapat mengenal langsung dunia kerja dan menjadi motivasi bagi para siswa agar mereka belajar dengan serius dan mendapatkan gambaran tentang pekerjaan saat lulus nanti,” ujarnya.

Pihaknya mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah mendukung kegiatan belajar merdeka dan memberikan kesempatan bagi para pelajar untuk melihat langsung sistem teknologi dan informasi di PT Timah Tbk.

Baca Juga  Mantan Plt Kadis di Bangka Diburu Timsus Gakkum KLHK, Ditetapkan DPO Tersangka Perambahan Hutan Sungai Sembulan

“Kami sangat senang PT Timah Tbk sangat terbuka dan menyambut dengan baik kunjungan. Kedepan kami berencana agar program kurikulum di SMKN 1 Bakam mengundang guru tamu dari PT Timah Tbk,” ucapnya.

Sementara itu, salah satu siswa yang ikut dalam kunjungan ini Hizkia Yudha Pratama mengatakan, dia mendapatkan pengalaman baru dari kunjungan ini dan bisa menambah wawasan.

“Kunjungan cukup seru dan kami disambut dengan baik. Kami dikenalkan dan dijelaskan tentang teknologi informasi yang digunakan di PT Timah Tb. Saya sangat tertarik karena ini selaras dengan jurusan saya,” katanya.

Baca Juga  Gedung Baru Kejati Babel Dibangun Pakai Dana Hibah Provinsi Rp6,4 Miliar

Selain itu, kata dia, yang tak kalah menarik saat melihat ruangan kontrol dan helpdesk. Mereka bisa mendapatkan banyak pengetahuan baru dan semakin memotivasi dirinya agar terus belajar.

“Banyak sekali ilmu baru yang saya dapatkan, kami kan baru kelas X jadi semakin punya banyak gambaran tentang dunia kerja dan pekerjaan dari jurusan kami ini,” katanya. (*)

LEAVE A REPLY