2
2
Dukung Program GPS, DLH Banyuasin Distribusikan 13 Container Sampah

Dukung Program GPS, DLH Banyuasin Distribusikan 13 Container Sampah

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan mendistribusikan 13 container sampah bantuan gubernur (Bangub) tahun 2022, secara bertahap. Container sampah tersebut sedianya akan digunakan untuk mengatasi sampah yang ada.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin, Ir. H Isromaita, MSi mengatakan pendistribusian container sampah dalam rangka mewujudkan 12 program prioritas bersama rakyat, salah satu Gerakan Peduli Sampah atau GPS.

“Sudah kami distribusikan, 1 container di areal Lapas Kelas IIb Pangkalanbalai, 2 container di Pondok Pesantren Qodratullah Desa Langkan Kecamatan Banyuasin III, dan 2 countanier di Perumahan Sukajadi Kecamatan Talang Kelapa. Sisanya akan segera kita distribusikan di kecamatan lain,”ujar Isro kepada Suarapos.com, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga  Lolos Seleksi Lomba PPD Tahap II, Pangkalpinang Bersiap Mengikuti Tahap Selanjutnya

“Kami juga meminta peran serta dari masyarakat, khususnya dari Ketua RT, Lurah dan Camat untuk memfasilitasi titik-titik lokasi container sampah diletakan,”terangnya.

DLH Dapat Bantuan Satu Unit Truk Amrol

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Banyuasin tahun 2023 ini menerima bantuan gubernur berupa satu unit truk amrol sampah.

“Tahun ini kami mendapatkan bantuan gubernur berupa satu unit mobil amrol sampah, mobil ini khusus untuk mengangkut container sampah ke TPA. Sebelumnya kami sudah punya satu unit,”kata Isro.

Baca Juga  Herman: Negara Harus Hadir, Beri Solusi Terbaik Tentang Pertimahan untuk Masyarakat

“Idealnya memang dua countainer sampah satu mobil amrol. Kalau untuk Banyuasin saat ini idealnya memiiki 50 container sampah, tentu saja dengan dukungan armada yang sesuai dengan kebutuhan mobilisasi container sampah ke TPA.”tambahnya. (alpian)

 

LEAVE A REPLY