Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir Bangka Dorong Peningkatan Kualitas Guru Agama

Gelar Tabligh Akbar, Majelis Dzikir At-Thohir Bangka Dorong Peningkatan Kualitas Guru Agama

BERBAGI

Suarapos.com – Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Bangka mengadakan Tabligh Akbar yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Nurul Ihsan Baturusa, Kecamatan Merawang, Kabupten Bangka, Kamis (21/4/2022).

Selain Tabligh Akbar, juga dilangsungkan pengukuhan pengurus Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Bangka serta bantuan kepada Pondok Pesantren Nurul Ihsan dan santunan kepada 100 anak yatim di Kabupaten Bangka.

Hadir dalam pelantikan, dzikir dan tabligh akbar ini adalah penceramah Ustadz Syafwatillah Muhzaib, perwakilan Kapolres Bangka, perwakilan Dandim Bangka, perwakilan Camat Merawang, para kepala desa dan alim-ulama se-Kecamatan Merawang.

Dalam sambutannya, Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Bangka Ustadz Hatta Budianto mengatakan, pihaknya berterima kasih dan apresiasi tinggi kepada pengurus pusat yang telah mempercayakan dirinya mengembankan amanah.

“Alhamdulillah kita ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, apresiasi tinggi-tingginya kepada pengurus Majelis Dzikir At-Thohir yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk menyelenggarakan dzikir dan tabligh akbar di Kabupaten Bangka hari ini,” kata Ustadz Hatta dalam sambutannya.

Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Ihsan ini berharap, momentum dzikir dan tabligh akbar ini bisa membawa kemajuan bagi generasi muslim, khususnya kepada para guru dan pegiat sosial keagamaan, yang kemudian bisa membawa perubahan baik untuk Kabupaten Bangka.

“Harapan kami, dengan adanya Majelis Dzikir At-Thohir di Kabupaten Bangka, kami berharap ini adalah salah satu momentum untuk mendorong kemajuan kapabilitas, kompetensi para guru-guru agama, para penggiat sosial keagamaan dan para lembaga-lembaga keagamaan Islam di tengah masyarakat, untuk senantiasa termotivasi untuk mendorong kemajuan dalam kerangka peningkatan iman dan ketakwaan,” harapnya.

Ustadz Hatta menuturkan, lewat Majelis Dzikir At-Thohir ini mampu menyatukan dan memperkuat persatuan antar sesama umat Islam di Kabupaten Bangka, dan Indonesia secara umum.

“Tak kalah penting lagi, kehadiran Majelis Dzikir At-Thohir di Kabupaten Bangka ini, mari kita sama-sama berjuang untuk mendorong dan memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa,” ucapnya.

“Mendorong ketaqwaan iman kita sebagai umat muslim di muka bumi, dan mendorong generasi kita akan terwujudnya generasi yang islami,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan Pengurus Pusat Majelis Dzikir At-Thohir Buya Imam Warmansyah meminta kepada pengurus Majelis Dzikir At-Thohir yang sudah dilantik menjadikan organisasi ini sebagai rumah bersama dalam menyiarkan agama Islam.

“Pada kesempatan ini telah dilantik pengurus Majelis Dzikir At-Thohir untuk Kabupaten Bangka Barat. Majelis ini adalah sarana, wadah rumah kita untuk menghimpun bersama, kita ingin ada yang mengurus umat. Oleh karena itu, kepada pengurusnya supaya mereka berkhidmah, mengayomi, merangkul, membimbing umat ini,” kata Buya Warmansyah.

Buya Warmansyah berharap pengurus selalu merangkul jamaah dan membangun umat sesuai dengan yang diajarkan Nabi Muhammad SAW. “Kepada pengurus yang sudah dilantik, rangkul jamaah ini, ayo sama-sama kita bangun umat dalam rangka menjalankan amanah Nabi Muhammad SAW,” harapnya.

“Di kesempatan ini kami pengurus mau menitipkan salam dari bapak pembina kita, Bapak H. Erick Thohir, alhamdulillah beliau telah menjadikan contoh pada kita bagaimana bakti seorang anak kepada orang tuanya, bukan hanya wakafkan masjid tapi beliau mewakafkan yang bisa meramaikan masjid,” tutupnya.

Selain tabligh akbar dan pelantikan Pengurus Majelis DZikir At-Thohir Kabupaten Bangka Barat, sebanyak 125 anak yatim dan piatu juga mendapat santunan dari Pembina Majelis Dzikir At-Thohir, Erick Thohir. (***)

LEAVE A REPLY