2
2
HUT Banyuasin ke-21, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat dan Pesta Rakyat

HUT Banyuasin ke-21, Ribuan Warga Ikuti Jalan Sehat dan Pesta Rakyat

BERBAGI

SUARAPOS.com, Ribuan warga mengikuti berbagai kegiatan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Banyuasin, memeriahkan HUT Banyuasin ke-21.

Berbagai kegiatan ini diikuti oleh ribuan masyarakat, seperti  jalan sehat dan pesta rakyat  di Taman Kota Pangkalan Balai, Rabu (15/3/2023).

Peringatan HUT Kabupaten Banyuasin kali ini bertajuk, “Gotong royong Mewujudkan Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera dengan melaksanakan 7 Program Prioritas dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat”.

Bupati H.Askolani didampingi Penjabat  Sekretaris Daerah dan seluruh Kepala OPD melepas peserta jalan sehat yang diikuti ribuan peserta dari seluruh wilayah Banyuasin.

Baca Juga  PT Timah Tbk Dukung Upaya Rehabilitasi Satwa Liar Dilindungi

Peserta mulai tingkat TK/PAUD, SD, SMP, SMA, umum, perangkat desa dan dari  istansi di lingkungan Pemkab Banyuasin.

Bupati H. Askolani dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas semangat dan antusias para peserta jalan sehat.

Bupati mengatakan semua peserta akan mendapatkan hadiah yakni diberikan kesehatan setiap hari.

Kemudian Askolani mengatakan diumur Kabupaten Banyuasin 21 tahun dapat diwujudkan Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Dalam tahun ini taman kota Pangkalan Balai akan segera diperbaiki, dimana akan dibangun Bung Karno Sport Center dimulai pembangunannya tahun ini. Dari lapangan bola kaki, gor, sirkuit dimana akan dianggarkan Rp600 miliar. Segera dibangun untuk kemajuan sarana dan prasarana di Kabupaten Banyuasin agar lebih maju ” kata Askoloni.

Baca Juga  Dukung Danil Asal Babel di Ajang Indonesia Idol, PT Timah Hadirkan Orangtua

Pada kesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH.,MH mengatakan HUT Kabupaten Banyuasin ke-21, mempunyai makna yang sangat luar biasa artinya.

“Kita akan selalu berjuang dalam kebersamaan yaitu dua menjadi satu. Bersama-sama menjadi satu dalam rangka memajukan Kabupaten Banyuasin dengan program yang telah dicanangkan selama ini,” kata Irian.

“Kegiatan jalan sehat ini dapat menumbuhkan semangat positif, ini salah satu kegiatan yang menjaga tubuh tetap sehat karena kesehatan adalah modal utama bagi kita untuk dapat beraktivitas,” sambungnya.

Baca Juga  PT Timah Tbk Pamerkan Produk UMKM Selama Sebulan di Bandara Soekarno Hatta

Adapun jalan sehat hadiah  utama 2 unit sepeda motor dari Bupati dan Wabup Banyuasin, TV LCD, kulkas, mesin cuci, 8 unit sepeda, laptop, kipas angin, magicom, dan puluhan hadiah menarik lainnya. (alpian)

LEAVE A REPLY