HUT Ke-77 TNI, Tiga Matra TNI Babel Gelar Syukuran di Makorem Gaya

HUT Ke-77 TNI, Tiga Matra TNI Babel Gelar Syukuran di Makorem Gaya

BERBAGI

Suarapos.com – Memperingati HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, tiga Matra TNI yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara menggelar syukuran di Makorem 045/Gaya, Pangkalpinang, Rabu (5/10/2022).

Acara syukuran di pimpin langsung Danrem 045/Gaya, Brigjen TNI Ujang Darwis, Danlanal Babel, Letkol Laut (P) Dadan Hamdani, Danlanud H.A.S Hanandjoeddin, Letkol (Nav) Rudy Hartono. Tampak hadir dalam acara keluarga besar TNI tiga Matra, Forkopimda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Forkopimda Kabupaten/Kota dan masyarakat.

Dalam acara dilaksanakan pemotongan tumpeng oleh masing – masing pimpinan untuk di berikan kepada prajurit termuda dari ketiga Matra.

Baca Juga  Pemprov Babel Sepakati Peremajaan Sawit 900 Hektare

Danrem 045/Gaya memberikan tumpeng kepada prajurit termuda dari TNI AU, sedangkan Danlanal Babel memberikan kepada prajurit termuda TNI AD, kemudian Danlanud HAS Hanandjoeddin memberikan kepada prajurit termuda dari TNI AL.

Selain itu dilaksanakan pemotongan kue Tar oleh para Forkopimda Provinsi Kepulauan Babel dan di berikan kepada prajurit yang berumur paling tua dari Ketiga Matra dan juga kepada prajurit yang berulang tahun pada bulan Oktober ini.

Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis dalam sambutannya menyampaikan, acara syukuran merupakan kegiatan yang sarat makna untuk mengingatkan kepada setiap prajurit untuk bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Besar.

Baca Juga  Besok Jumat Pj Gubernur Babel Dilantik? Beredar Nama Suganda Pandapotan

“Menapaki usia ke-77 kita gunakan momentum untuk mengingat kembali jati diri TNI sebagai Tentara Rakyat, Tentara Pejuang, Tentara Nasional dan Tentara Profesional,”ujar Brigjen TNI Ujang Darwis.

Dia menambahkan, sebagai Tentara Rakyat, TNI tidak boleh menyakiti hati rakyat tetapi harus selalu bersama rakyat. Hanya bersama rakyat TNI akan kuat dalam menjalankan tugas dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Hanya bersama rakyat TNI menjadi kekuatan Militer yang hebat dan di segani serta kekuatan yang di perhitungkan oleh bangsa bangsa lain.

Baca Juga  PT Bersahaja Segera Dirikan Smelter Titanium di Atas Lahan 42 Hektar

Danrem mengajak seluruh elemen masyarakat Babel untuk senantiasa bersama-sama menjaga suasana damai yang telah berjalan walaupun saat ini terdampak pasca Pandemi Covid-19 yang berimbas pada kesehatan dan perekonomian.

“Komandan menekankan kembali bahwa tugas pertama dan utama TNI adalah kepercayaan, kehormatan dan harga diri serta kebanggan yang dijalankan secara totalitas,”pesan Danrem.

“Melaksanakan tugas secara bersungguh-sungguh adalah ibadah, selanjutnya prajurit harus memahami dan mentaati hukum yang berlaku,”tegas Danrem. (RH. Penrem 045/Gaya).

LEAVE A REPLY