2
2
Kapolres Basel Kukuhkan Polsubsektor Pulau Besar

Kapolres Basel Kukuhkan Polsubsektor Pulau Besar

BERBAGI

Suarapos.com – Kepala Kepolisian Resor Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, kukuhkan Polsubsektor Pulau Besar, di Markas Komando Polsubsektor Pulau Besar, Kecamatan Payung, Kabupaten Bangka Selatan, Kepulauan Bangka Belitung, Kamis (8/12/2022).

Hadir pada acara pengukuhan tersebut, Asisten II Pemerintahan Bangka Selatan H. Muhson, Sekretaris Dewan Bangka Selatan Mulyono, Camat Pulau Besar Sapri, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tokoh adat Kecamatan Payung.

Diawali dengan sambutan Kapolres Bangka Selatan membacakan Keputusan Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, tentang pembentukan Polsubsektor Pulau Besar yang menjadi salah satu upaya mendekatkan pelayanan Polri kepada masyarakat.

Baca Juga  Bawa Kinerja BUMN Lebih Baik, Bupati Pesisir Barat Sebut Erick Thohir Cocok Maju Capres 2024

“Sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2022, dimana Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegakan hukum. Hal ini sejalan dengan visi dan misi Polri untuk mewujudkan Polri yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan atau disingkat Presisi,” ujar Jokis panggilan akrap Kapolres di konfirmasi Mediaqu.co.

Perwira melati dua ini menambahkan bahwa Polsubsektor Pulau Besar adalah unsur pelaksana tugas Kepolisian dibawah kendali Polsek Payung.

“Diharapkannya, dengan terbentuknya Polsubsektor Pulau Besar ini dapat memberikan kemudahan masyarakat Kecamatan Payung, dalam mendapatkan pelayanan Kepolisian, serta menjaga kondusifitas Kamtibmas,” tutur dia.

Baca Juga  KSOP Ingatkan Penambangan Timah Jangan Ganggu Alur Kapal

Terpisah, Asisten II Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan H. Muhson, mewakili Bupati Bangka Selatan menyatakan, Pemerindah Daerah sangat mendukung penuh dengan adanya pembentukan Polsubsektor Pulau Besar tersebut.

“Harapan juga bisa melakukan pemerataan dalam wilayah keamanan, kinerja semakin mudah dan pelayanan semakin maksimal. Dan yang paling penting adalah sinergitas agar keamanan semakin maksimal,” ujarnya.

Sumber : Mediaqu.co

(Cyber Media Group)

LEAVE A REPLY