Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Kini, ASN Lebih Mudah Umroh Melalui Program ‘Gampang Umroh Bareng KORPRI’

Kini, ASN Lebih Mudah Umroh Melalui Program ‘Gampang Umroh Bareng KORPRI’

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Kini bagi ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kian mudah jika ingin berangkat umroh. Meski belum belum punya uang.

Sebab KORPRI telah meluncurkan program “Gampang Umroh Bareng KORPRI”.

“Sejak Januari 2017 yang lalu dalam rangka membina rohani anggotanya, Dewan Pengurus KORPRI Nasional (DPKN) telah mengeluarkan program yang di sebut “Gampang Umroh Bareng KORPRI” (GUBK) berdasarkan Surat Edaran Pengurus Nasional KORPRI Nomor SE-01/KU/I/201 tanggal 13 Januari 2017 perihal tersebut,” ungkap Sekda Naziarto ketika sosialisasi di
Ruang Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, Kamis (12/01/2023 ).

Baca Juga  Pj Gubernur Babel Berkomitmen Dukungan Pengembangan RSUD Ir. Soekarno

Tujuan program ini adalah untuk mempermudah para ASN dan anggota keluarganya untuk melaksanakan ibadah umroh, sebab pembiayaannya sudah ditalangi dan pembayarannya dapat diangsurkan setelah pulang umroh sesuai kesepakatan bersama.

Kegiatan silaturahmi umroh bersama KORPRI Babel dengan Al-Hamra Rihlah Tour dan Travel sebagai tindak lanjut dari Surat Edaran Dewan Pengurus KORPRI Nasional.

ASN di Pemprov Babel diharapkan mengetahui program Gampang Umroh Bareng KORPRI tersebut.

“Program ini khusus untuk ASN yang beragama Islam, dengan tujuan untuk meningkatkan keimanan umat Islam,” katanya.

Baca Juga  Wapres RI Buka Kongres Halal Internasional 2022 di Pangkalpinang

“Melalui program ini ASN bisa dipermudah untuk melaksanakan ibadah umroh walaupun dalam keadaan tidak memiliki uang pada saat ini, karena akan ditalangi oleh pihak KORPRI melalui kerja sama dengan pihak perbankan,” lanjut.

Naziarto juga mengemumakan sejumlah rencana KORPRI yang akan direalisasikan.

“Setiap anggota KORPRI wajib menjadi anggota koperasi, nanti usahanya di koperasi ini banyak, selain itu kita nanti buat KORPRI Mart. Nanti semua anggota dapat berbelanja di situ, di situ boleh kontan, boleh ngutang, di KORPRI Mart anggota boleh beli apa saja termasuk mobil dan rumah, semua bisa dilakukan di sini,” jelasnya. (*)

Baca Juga  Dirjen Otda Kemendagri RI Apresiasi Kinerja Makro dan Capaian Bangka Belitung

LEAVE A REPLY