Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Misi Relawan BUMN Angkatan III di Pulau Belitung Selesai

Misi Relawan BUMN Angkatan III di Pulau Belitung Selesai

BERBAGI

SUARAPOS.com – Relawan BUMN Angkatan III Tahun 2023 di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung telah menuntaskan misinya melaksanakan bakti sosial bersama PT Timah Tbk pada 7-10 Maret 2023.

Anggota Industri Pertambangan MIND ID Indonesia yang menggandeng PT Timah Tbk menjadi PIC pelaksanaan Bakti BUMN di Desa Baru, Kecamatan Manggar, Kabupaten Belitung Timur.

Dalam pelaksanaan rangkaian kegiatan Relawan BUMN Batch III, PT Timah Tbk bekerjasama dengan Pemerintah Desa Baru, Pokdarwis Serdang Berantai turut menyukseskan kegiatan ini.

Sebelumnya, 10 perusahaan yang mengikuti Beltim BUMN Service yaitu PT Garuda Maintenance Facility Aero Asia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Kereta Api Indonesia, PT Perusahaan Listrik Negara, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, PT Kimia Farma, PT Bio Farma, PT Telekomunikasi Indonesia, PT Jaminan Kredit Indonesia, PT Kilang Pertamina Internasional.

Baca Juga  Pj Gubernur Terima 5.000 Al Qur'an dari BWA, Perdana Didistribusikan Pj Bupati Bangka ke Pesantren

Relawan Bakti BUMN telah melakukan berbagai kegiatan bersama masyarakat dan untuk masyarakat Desa Baru, Kecamatan Manggar.

Perwakilan relawan BUMN, Gita Oktaviani, mengapresiasi Pemerintah Desa dan masyarakat Desa Baru yang sangat baik hati karena berbaur dan benar-benar hidup dekat dengan masyarakat.

“Aparat desa sangat hangat menyambut kami semua dan warganya ramah, kami merasa sangat baik warga di sini,” ucapnya.

Menurut Gita, mereka senang bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat Desa Baru, dan ia merasakan secara langsung antusiasme masyarakat luar biasa bersama mereka menjalankan Bakti BUMN.

“Kami langsung melihat mereka senang saat mendapat pelayanan kesehatan gratis dari PT Timah Tbk kemarin,” ujar karyawan PT BSI Tbk itu.

Gita berharap program mobil sehat PT Timah Tbk terus dilaksanakan di Belitung Timur, bahkan ia menyatakan sangat ingin kembali berkontribusi di Kampung Baru.

Baca Juga  Tim Paduan Suara Polri Sabet Medali Emas di Ajang FPSSJK 2023

“Saya berharap program ini bisa berlanjut, saya dan para relawan akan melakukan program lanjutan selain dari program Bakti BUMN ini,” terangnya.

Kemudian dia juga mengapresiasi PT Timah Tbk selaku PIC pelaksanaan pengabdian relawan Beltim BUMN, mulai dari penyusunan agenda, penyambutan, dan rangkaian agenda hingga penutupan acara.

“Semoga PT Timah Tbk semakin jaya, maju, dan sukses dalam segala kegiatan program, dalam melibatkan masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Pokdarwis Serdang Berantai Toto Iswanto mengatakan, kegiatan relawan BUMN yang dilakukan PT Timah Tbk berdampak sangat besar terhadap pariwisata.

Apalagi para relawannya berasal dari berbagai daerah di Indonesia, tentunya ini menjadi momentum untuk mempromosikan destinasi wisata Desa Baru.

“Keberadaan mereka, mereka adalah corong promosi kita, hal kecil yang mereka posting fotonya di media sosial masing-masing bisa berdampak positif nantinya,” ujar Toto.

Baca Juga  Berkas Lengkap, Bandar Sabu Tangkapan BNN Babel Segera Jalani Sidang TPPU

Ia menilai kegiatan ini sangat membantu masyarakat, khususnya masyarakat untuk mendapatkan pengobatan gratis di mobil sehat PT Timah Tbk.

Kemudian, dia juga mengapresiasi PT Timah Tbk yang berhasil melaksanakan relawan pengabdian BUMN di Desa Baru, karena agenda ini sangat bermanfaat bagi seluruh masyarakat.

Menurut Toto, kedatangan relawan BUMN sangat membantu mereka mengembangkan potensi wisatanya karena produksi wisatanya melibatkan masyarakat, seperti homestay, dan lain-lain.

Selain itu, selama berkegiatan mereka selalu menitipkan produksi wisata setiap hari kepada para relawan pengabdian BUMN seperti kapal kater berlayar, menunggu nelayan pulang melaut, bakar ikan, dan belajar bermain hadrah serta jelajah mangrove.

“Sehingga para relawan berbaur dengan masyarakat, dan respon masyarakat positif,” tegasnya. (***)

LEAVE A REPLY