Molen Senang Bertemu Ulama dari Madura, KH Abdul Aziz : Insyaa Allah...

Molen Senang Bertemu Ulama dari Madura, KH Abdul Aziz : Insyaa Allah Mendapat Perlindungan Allah SWT

"Insyaa Allah bapak wali kota (Molen) mendapat perlindungan dari Allah SWT. Saya kesini mengucapkan terima kasih kepada bapak wali karena di Pangkalpinang masyarakat Madura merasa tenang dan tentram,"

BERBAGI

Suarapos.com – Walikota Pangkalpinang, Dr. H. Maulan Aklil atau Molen menerima Raden KH. Abdul Aziz Achmad Sahli Al-Hafidz dari Madura yang merupakan pengasuh Majelis Hadroh Majma’ul Ahbab.

Kunjungan tersebut didampingi pimpinan Pondok Pesantren Al-Barokah, Ustadz Supandi di ruang kerja kantor Walikota Pangkalpinang, Senin (24/10/2022).

“Insyaa Allah bapak wali kota (Molen) mendapat perlindungan dari Allah SWT. Saya kesini mengucapkan terima kasih kepada bapak wali karena di Pangkalpinang masyarakat Madura merasa tenang dan tentram, alhamdulillah, semoga Pangkalpinang selalu rukun dan damai,” ungkap Kyai Abdul Aziz.

Baca Juga  Gerbang Surga ke-100: Stop Sebar Ujaran Kebencian

Molen mengungkapkan kebahagiaannya dapat berjumpa dengan Kiyai Aziz.

Menurut dia selama ini antara ulama dan umaro di “Kota Beribu Senyuman” telah terjalin dengan baik. Dengan komunitas masyarakat Madura, Molen juga mengungkapkan kedekatannya. Ia memgungkapkan kalau punya hobby terkait memelihara dengan sapi.

“Sama hobby, sama fashion, kebetulan saya punya sapi juga, rencana kita mau kontes sapi sebenarnya, cuma karena Covid-19 jadi belum bisa, tapi ingin saya lanjutkan lagi,” ujar Molen.

Selain itu, perilaku masyarakat Pangkalpinang yang gemar mengkonsumsi daging sapi, Molen berkeinginan agar sapi benar-benar terkelola dengan baik sehingga permintaan dan penawaran tidak terhambat.

Baca Juga  PPID Utama Pangkalpinang Teken Komitmen Bersama untuk Keterbukaan Informasi Publik

“Masyarakat kita ini pengkonsumsi daging sapi, lebaran tujuh kali, ini adalah potensi ekonomi yang harus kita kelola dengan baik, kita kelola betul-betul. Saya cek pak, pembelian sate di Pangkalpinang ini tinggi”, ungkapnya.

Terkait kegiatan keagamaan seperti perayaan hari-hari besar Islam, Walikota Molen mendukungnya. Da berharap kegiatan keagamaan dapat dilaksanakan di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang agar dakwahnya dapat disyiarkan lebih besar.

Pasca sepulang dari Makkah dalam rangka ibadah umrah, Wali Kota Molen juga mendapat kunjungan dari Ketua MUI, FKUB, Yayasan Masjid Agung Kubah Timah hingga PD Muhammadiyah serta PD Aisyiyah Kota Pangkalpinang. (*)

Baca Juga  4 Tim Membuka Laga Perdana Babak 16 Besar JMSI Babel Futsal Competition

LEAVE A REPLY