2
Pangkalan TNI AU H. AS Hanandjoeddin Terima Penghargaan Dari BKKBN RI

Pangkalan TNI AU H. AS Hanandjoeddin Terima Penghargaan Dari BKKBN RI

BERBAGI

SUARAPOS.com- Pangkalan TNI Angkatan Udara H. AS Hanandjoeddin menerima penghargaan atas dukungan dan komitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui kegiatan pelayanan KB TNI Manunggal Bangga Kencana-Kesehatan Terpadu Tahun 2022 dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Penghargaaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG kepada Danlanud H. AS Hanandjoeddin, Letkol Nav Rudy Hartono, S.T. M. Han, disela acara Rakornis Kemitraan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (7/3/2023).

Baca Juga  Masjid Asy Syuura Tanjung Kelumpang Terima Bantuan PT Timah Tbk

Kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Prof. Dr. Muhadjir Effendy, para pejabat BKKBN Provinsi, unsur TNI-Polri dan Organisasi Perangkat Daerah Keluarga Berencana (OPDKB) dari 514 Kabupaten/Kota di seluruh tanah air.

Danlanud H. AS Hanandjoeddin bersyukur atas perolehan penghargaaan tersebut. Kata Letkol Nav Rudy Hartono, S.T. M. Han, penghargaaan ini akan jadi penyemangat bagi jajarannya, agar senantiasa bersinergi bersama pemerintah dan stakholder lainnya.

Baca Juga  Tahun Ini Pemkab Bangka Barat Gelar 41 Event Wisata

“Khususnya dalam upaya menurunkan dan pencegahan stunting, serta mempercepat penurunan prevalensi stunting di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Kita telah berkomitmen akan selalu mendukung pemerintah dalam hal yang positif,” kata Alumni AAU 2001 itu.

Senada, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 11/D.I Lanud H. AS Hanandjoeddin, Ny. Ingrid Rudy Hartono mengatakan, selama ini PIA Ardhya Garini dan jajaran Lanud H. AS Hanandjoeddin senantiasa membantu pemerintah melakukan upaya menurunkan dan pencegahan stunting.

Di antaranya dengan melakukan kegiatan pendataan perkembangan bayi, balita serta Ibu hamil, memberikan PMT atau makanan tambahan kepada anak.

Baca Juga  Wisuda Tahfiz 67 Santri SIT Mufidatul Ilmi, Wabup Harapkan Santri Istiqomah Dalami Al-Qur’an

“Kami juga rutin melaksanakan stimulasi, deteksi dan lntervensi dini tumbuh kembang (SDIDTK) pada anak. Untuk tambahan lainnya, Kader Posyandu PIA sering mengikuti webinar atau pun seminar mengenai pencegahan stunting, Baik yang diselenggarakan pusat atau organisasi wanita,” ujar Bunda asuh anak stunting Provinsi Kepulauan Bangka Belitung itu. (*)

LEAVE A REPLY