Pangkalpinang Diproyeksi Jadi Kekuatan Pertumbuhan Ekonomi Babel

Pangkalpinang Diproyeksi Jadi Kekuatan Pertumbuhan Ekonomi Babel

BERBAGI

SUARAPOS.com – Kota Pangkalpinang adalah pusat pertumbuhan ekonomi yang dapat diandalkan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Hal ini diungkapkan Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Ridwan Djamaluddin, ketika peresmian Amenitas Pantai Pasir Padi, Pangkalpinang, Jumat (13/1/2023).

“Memang setelah industri timah, industri sawit dan lain sebagainya. Masa depan nampaknya ialah pariwisata. Pangkalpinang inilah yang akan kita kembangkan sebagai ikon pariwisata di Bangka Belitung,” kata Ridwan.

Ridwan mendukung upaya Pemerintah Pangkalpinang menjadikan Pantai Pasir Padi sebagai salah satu kawasan wisata yang dapat diandalkan.

Baca Juga  Pj Gubernur Apresiasi Kinerja BI Wilayah Babel Kendalikan Inflasi

“Kami dukung dengan segala upaya. Alhamdulillah hari ini kita meresmikan Amenitas Pantai Pasir Padi,” ujarnya.

Ridwan pada kesempatan tersebut mengucapkan selamat kepada Kepala Staf Kepresidenan atau KSP Moeldoko yang sebelumnya menerima gelar adat.

“Selamat kepada Pak Moeldoko yang telah dinabalkan gelar adat sebagai Dato Sri Radindo Panglima Benteng Negeri,” kata Ridwan.

Sebelumnya Majelis Tinggi Kerapatan Adat Negeri Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menganugerahi Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia Jenderal TNI (Purn) Moeldoko gelar adat Datuk Sri Radendo Panglima Benteng Negeri.

Baca Juga  Diganjar Penghargaan Moeslimchoice Award, Pemuda Muhammadiyah: Erick Thohir Layak Jadi Bapak Transformasi BUMN

Selain itu, kunjungan Moeldoko ke Pangkalpinang meresmikan Amenitas Pantai Pasir Padi.

Moeldoko menilai dengan segala.potensi yang dimiliki, Kota Pangkalpinang diprediksi menjadi kekuatan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Apalagi, kata Moeldoko, potensi tersebut didukung oleh kekuatan sosial, dan kekuatan budaya.

“Saya melihat banyak potensi di Pangkalpinang. Bagaimana potensi ini kita kelola menjadi kekuatan. Kekuatan ekonomi akan muncul di kota Pangkalpinang,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY