Pangkalpinang Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023, Erick Tohir dan Menpora Dijadwalkan...

Pangkalpinang Tuan Rumah Kejurnas Basket U-15 2023, Erick Tohir dan Menpora Dijadwalkan Hadir

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Kota Pangkalpinang menjadi tuan rumah laga Kejuaraan Nasional Basket U-15 pada Januari 2023.

Sebagai persiapan, Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil atau Molen mengumpulkan jajarannya untuk coffee morning di kafe Tung Tau Gabek membahas agenda ini, Selasa (20/12/2022).

Molen mengatakan digelarnya Kejurnas basket U-15 akan menjadi barometer bagi penyelenggaraan ivent nasional lainnya di Pangkalpinang.

Terkait ivent ini, Molen turun tangan memastikan pelaksanaannya bisa sukses.

“Bahkan kegiatan event nasional Kejurnas Basket Ball U-15 ini tidak menggunakan APBD,” jelas Molen.

Baca Juga  PT AKU Klaim Penjualan Kuarsa Sesuai Aturan, Ahli Tambang: IUP Hanya untuk Mineral Sejenis

Event ini akan berlangsung pada 7-15 Januari 2023. Rencananya sejumlah pihak dari luar Provinsi Kepulauan BangkanBelitung hadir.

Molen merinci yang dijadwalkan hadir antara lain Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, Menpora Zainudin Amali , dan Menteri BUMN Erick Thohir serta artis Denny Sumargo.

“Tujuannya sport tourism ini melalui olahraga kita mempromosikan pariwisata Kota Pangkalpinang di kancah nasional bahkan dunia,” ucap Molen.

Selain itu juga ada event lokal yakni Walikota Cup Basket dimulai pada 27 Desember 2022 yang diikuti pebasket se-Bangka Belitung dalam rangka menyambut Kejurnas basket U-15 2023 di Kota berjuluk *Beribu Senyuman”.

Baca Juga  Kendalikan Inflasi, Mendagri Minta Daerah Aktifkan Komunikasi Publik, Tito: Jangan Buat Masyarakat Panik

Sementara itu, Sekretaris Pelaksana Mashur Samsuri atau Dimas mengatakan Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) pusat menunjuk Kota Pangkalpinang sebagai tuan rumah penyelenggaraan Kejurnas Basket U-15.

Ada sembilan delegasi yang siap bertanding di Pangkalpinang antara lain Provinsi Bali, Banten, Bangka Belitung, DKI Jakarta, Lampung, Jawa Tengah, Jawa Timur, Sumatera Selatan dan Sumatera Utara.

“Event kejurnas basket ini nantinya bertempat di dua titik yakni Pantai Pasir Padi dan GOR Basket BNML Kota Pangkalpinang,” kata Dimas. (*)

Baca Juga  Briptu Renita Terima Penghargaan dari PBB

LEAVE A REPLY