2
Pasca Ujian Lanjutan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, Dewi Berharap Lulus 

Pasca Ujian Lanjutan Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk, Dewi Berharap Lulus 

BERBAGI

SUARAPOS.com – Sebanyak 16 siswa dari Kabupaten Karimun dan Kepulauan Meranti yang lolos seleksi administrasi Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali Tahun Pelajaran 2023/2024 mengikuti tes potensi akademik dan psikotes yang diselenggarakan di Meeting Room Hotel Asia Link oleh Parasanthy Selasa – Rabu (23 – 24/5/2023).

Selain mengikuti tes potensi akademik, para mahasiswa ini juga menjalani tes psikologi, wawancara, psikologi klinis, dan validasi dokumen.

Salah satu peserta, Dewi Fadillah dari Kabupaten Karimun mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukannya untuk mengikuti tes ini agar lolos seleksi.

Baca Juga  Hutama Karya Konsisten Menjadi Pengembang Infrastruktur Terkemuka

Dewi menuturkan, dirinya juga deg-degan menunggu hasil tes diumumkan, padahal semua tes yang diberikan mampu diselesaikannya.

“Saya sudah berusaha untuk belajar dan sekarang saya selalu berdoa agar bisa lolos dan mendapatkan beasiswa PT Timah Tbk,” ujarnya.

Menurutnya, ia sangat berharap bisa lulus tes ini agar nantinya bisa diterima. Sehingga nantinya dapat membantu orang tua dalam menekan biaya pendidikan.

“Setelah mengikuti ujian kemarin di Batam, Dewi merasa deg-degan menunggu hasil keluar,” ujarnya.

Baca Juga  Mulai 12 Januari 2024, Lion Air Terbang Perdana Langsung Pekanbaru - Surabaya

Dalam pelaksanaan PPDB Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali, selain panitia seleksi, PT Timah Tbk juga melibatkan Tim Divisi CSR PT Timah Tbk dan pengurus asrama Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk.

PT Timah Tbk juga menggandeng Pusat Inovasi Psikologi (PIP) Universitas Padjadjaran untuk melakukan tes seperti tes psikologi, wawancara, dan psikologi klinis.

Tes PPDB Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali ini tidak dipungut biaya dan dilaksanakan secara transparan dan akuntabel.

Baca Juga  Pastikan Tertib Prokes, Gubernur Sambangi Sejumlah Gereja di Pangkalpinang

Program Kelas Beasiswa PT Timah Tbk di SMAN 1 Pemali merupakan salah satu komitmen anggota Holding Industri Pertambangan MIND ID untuk mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia di lingkungan pertambangan. Program dengan konsep asrama ini telah dilaksanakan sejak tahun 2000 dan telah meluluskan 815 alumni. (*)

LEAVE A REPLY