Pekan Kedua Januari 2022, BWA Distribusikan 10 Ribu Alquran ke Bengkulu

Pekan Kedua Januari 2022, BWA Distribusikan 10 Ribu Alquran ke Bengkulu

BERBAGI

Suarapos.com – Pekan kedua Januari 2022, Badan Wakaf Alquran (BWA) mulai mendistribusikan 10.000 eksemplar Alquran Wakaf ke Provinsi Bengkulu.

Penanggung Jawab Distribusi untuk Bengkulu, Fakhruddin Halim, kepada suarapos.com, Selasa/4/1/2022, mengatakan Alquran yang akan didistribusikan tersebut sebelumnya dikirim dalam dua tahap. Yakni pada Bulan September 2021 dan Tanggal 1 Januari 2022.

“Kita akan distribusikan secara serentak. Untuk penyaluran secara simbolis dilaksanakan sekitar tanggal 12 atau 13 Januari bersama Pak Gubernur Rohidin Mersyah dan sejumlah pihak, jadwal fiknya masih disesuaikan,” kata putra Bengkulu tersebut.

Setiap kabupaten akan mendapat jatah distribusi. Bahkan, kata Fakhruddin, hingga ke Pulau Enggano.

“Tim kita di Bengkulu sudah bertemu Pak Gubernur, saya pun sudah mengkomunikasikan secara langsung via telepon dengan beliau (gubernur). Pak Gubernur menyambut baik program dari BWA,” ujarnya.

Distribusi Alquran ini, kata Fakhruddin bagian dari program 100.000 Alquran untuk Bengkulu. Hanya saja, saat ini baru tahap pertama.

“InsyaAllah bertahap. Jadi ini permulaan saja. Kedepan bukan tidak mungkin program lainnya bisa juga untuk Bengkulu, sebagaimana di daerah lainnya. Nanti kita akan evaluasi,” ucapnya.

Dia berharap Alquran yang didistribusikan dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu. Selain ke sejumlah masjid, Alquran tersebut rencananya didistribusikan ke sejumlah pondok pesantren, sekolah, panti asuhan dan sejumlah lembaga.

“Tim kita di Bengkulu sudah bergerak sejak September 2021, saat ini sedang pemantapan saja,” kata Fakhruddin.

Sebelumnya, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah menyambut baik gerakan ini. Dia berpesan untuk mendistribusikan langsung kepada penerima.

Pemerintah Provinsi Bengkulu siap bersinergi mensukseskan distribusi Al-Qur’an tersebut.

“Saya berterima kasih. Ini gerakan yang sangat baik. Pemerintah Proovinsi Bengkulu akan men-support penuh kegiatan ini,” tuturnya.

Koordinator Distribusi untuk Provinsi Bengkulu, Badan Wakaf Al-Qur’an (BWA), Ardiansyah Yun, mengatakan, tim akan mendistribusikan langsung ke penerima.

“Ini akan kita distribusikan ke seluruh daerah di Provinsi Bengkulu, dari Kaur sampai Mukomuko termasuk Enggano,” terangnya.

Dikatakan Ardinsyah, Enggano menjadi perhatian utama Badan Wakaf Al-Qur’an dalam pendistribusian nanti. Sedikitnya 500 eksemplar akan didistribusikan langsung ke pulau terluar tersebut. (fh)

LEAVE A REPLY