Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Pemkab Banyuasin Akan Tambah Los Pasar Cangkring

Pemkab Banyuasin Akan Tambah Los Pasar Cangkring

BERBAGI

BANYUASIN, SUARAPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin akan menambah los Pasar Rakyat Cangkring di Banyuasin III. Tujuannya untuk menampung pedagang dari pasar lama.

Kepala DPKUKM Banyuasin Erwin Ibrahim ST, MM, MBA, kepada Suarapos.com, Minggu (15/1/2023), mengatakan pembangunan tersebut rencananya dimulai bulan ini.

“Saat ini jumlah pedagang (Pasar Lama) sebanyak 1.200, sedangkan daya tampung yang tersedia hanya 600 pedagang. Sisanya akan kita bangun bulan ini dengan mendatangkan investor,” kata Erwin.

Erwin mengungkapkan pihaknya akan melakukan rapat bersama pihak investor.

Baca Juga  Habib Syakur: Densus 88 Terapkan Asas Kemanusiaan Tangani Radikalisme Teroris

“Kita tidak lagi dibantu oleh pemerintah, sebab mereka (investor) mau membangun jika di tempat lain, bukan di tempat yang lama atau yang sudah dibangun,” kata Erwin.

Berkaitan dengan inventor yang ditunjuk, pihaknya, kata Erwin akan menilai melalui Tim Kerjasama Daerah atau TKSD.

“Yang pasti pasti bertanggung jawab, profesional,” katanya.

Beberapa bulan lalu, menurut Erwin, Bupati Banyuasin, Askolani SH MH pernah beraudiesi dengan pedagang. Dari pertemuan inilah akhirnya menjadi evaluasi pihaknya.

Baca Juga  Ribuan Jemaah JSI Bangka Belitung Doakan Prabowo jadi Presiden

Sementara salah seorang pedagang Saiful Anwar mengatakan berkaitan rencana pemerintah merelokasi pedagang lama ke Pasar Rakyat Cangkring, Kecamatan BA 3, perlu ditinjau ulang.

Sebab, menurutnya sebab ketersediaan los atau kios yang ada di 2 gedung tersebut tidak mencukupi dari jumlah pedagang yang ada.

Selain itu persoalan lahan parkir juga tidak ada. Oleh karenanya Saiful meminta Pemerintah Banyuasin secepatnya membangun kembali gedung untuk memenuhi kekurangan los atau kios yang dibutuhkan.

Diketahui, hasil dari pertemuan Bupati Banyuasin dengan pedagang di akhir tahun 2022 lalu, dan disepakati akan dibangun dulu kekurangannya dengan menggandeng investor. (alfian)

Baca Juga  Dirut PLN Darmawan Prasodjo Kembali Dinobatkan Jadi CEO Of The Year

LEAVE A REPLY