Pemkab Banyuasin Lanjutkan Pembangunan GOR Bung Karno Sport Center 

Pemkab Banyuasin Lanjutkan Pembangunan GOR Bung Karno Sport Center 

"Beberapa venue akan dibangun seperti lapangan bola kaki, pacuan berkuda, panahan, futsal, bulu tangkis, volly dan lapangan basket," ujar Zulkarnain kepada Suarapos.com Grup, Selasa (17/1/2023). 

BERBAGI

BAYUASIN, SUARAPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatera Selatan secara bertahap akan melanjutkan pembangunan GOR Bung Karno Sport Center (BKSC).

Maklum saja sejak dilanda Pandemi Covid-19 pembangunan GOR Bung Karno tersebut sempat terhenti karena keterbatasan anggaran.

Bupati Banyuasin Askolani SH, MH melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Periwisata Kabupaten Banyuasin, Zulkarnain SH, MSi mengatakan pembangunan akan dilakukan  fasilitas penunjang seperti jalan, penerangan dan air bersih.

“Beberapa venue akan dibangun seperti lapangan bola kaki, pacuan berkuda, panahan, futsal, bulu tangkis, volly dan lapangan basket,” ujar Zulkarnain kepada Suarapos.com Grup, Selasa (17/1/2023).

Baca Juga  Penyidik Gakum LHK Tahan Perambah Kawasan HP Sungai Sembulan, Alat Berat dan Dua Mobil Dinas Pemkab Bangka Disita

Zulkarnain menambahkan pembangunan GOR Bung Karno Sport Center mengunakan APBD tahun 2023 dengan melibatkan beberapa dinas.

“Dana APBD 2023, sekitar Rp16 Miliar. Dana ini gabungan dari beberapa OPD di Pemkab Banyuasin,”katanya.

Mega Proyek GOR Bung Karno Sport Center Banyuasin sendiri dibangun di atas lahan seluas 19 Hentare di Kecamatan Banyuasin III. Lokasi GOR bersebelahan dengan Kampus Poltek Sriwijaya POLSRI diharapkan menjadi pusat olah raga bertaraf Internasional.

“BKSC bukan hanya tempat sarana olah raga melainkan juga tempat rekreasi masyarakat, apa lagi  bersebelahan dengan Kampus Politehnik Sriwijaya Polsri, jadi sangat banyak manfaatnya,”

Baca Juga  Giat Monitoring Miskin Ekstrem Melalui Aplikasi SIKS-NG

“Harapan kami jika pembangunan sport center ini sudah terbangun maka bukan hanya untuk mencari atlet – atlet yang berprestasi melainkan masyarakat bisa berolah raga di disini,”jelasnya.

Butuh Dana Rp 300 M Lebih

Pemerintah Kabupaten Banyuasin masih membutuhkan dana sekitar Rp300 Miliar  lebih untuk menyelesaikan pembangunan GOR Bung Karno Sport Center.

“Kalau sampai selesai masih membutuhkan dana Rp300 miliar lebih. Dan kami juga akan mengusulkan pembangunan untuk tahap berikutnya dengan memanfaatkan dari bantuan Kementerian, Bangub dan Aspirasi Dewan,”jelas Zulkarnain. (alpian)

Baca Juga  Masyarakat Banyuasin ‘Serbu’ Pasar Murah

LEAVE A REPLY