2
Pemkab Basel Gelontorkan Anggaran Rp30 Miliar untuk Program Berobat Gratis  

Pemkab Basel Gelontorkan Anggaran Rp30 Miliar untuk Program Berobat Gratis  

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Sekda Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Eddy Supriadi meminta fasilitas kesehatan (Faskes) milik Pemkab Basel dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, untuk menyukseskan program berobat gratis Bupati dan Wakil Bupati Riza-Debby.

 “Sesuai arahan Pak Bupati, saya sudah ingatkan seluruh Faskes, agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yang ingin berobat melalui program berobat pakai KTP secara berjenjang,” kata Sekda Eddy kepada radarbahtera.com jaringan suarapos.com, Kamis (26/1/2023).

 Ia menjelaskan, sebagai bentuk komitmen dalam mewujudkan program mulia Bupati dan Wakil Bupati, Pemkab Basel telah menggelontorkan anggaran sebesar Rp30 miliar.

Baca Juga  Mie Go Sambut Baik Terobosan Bank Sumsel Babel

 “Sebagai bentuk komitmen pemerintah di bidang kesehatan demi memaksimalkan program berobat gratis pakai KTP tahun ini, melalui APBD Pemkab Bangka Selatan telah menganggarkan Rp 30 Miliar. Sehingga masyarakat yang belum menjadi peserta BPJS bisa berobat cukup menggunakan KTP,” jelasnya.

 Selain itu, Eddy mengimbau, kepada masyarakat untuk melaporkan ke Dinas kesehatan Bangka Selatan ataupun langsung kepada dirinya jika tidak dilayani dengan baik saat berobat di setiap tingkatan Faskes.

  “Segera laporkan kepada kami jika tidak dilayani dengan baik, sehingga bisa langsung kami tindak lanjut. Sesuai harapan pak Bupati beliau tidak ingin ada masyarakat yang kecewa saat memanfaatkan program mulia ini,” pungkasnya. (neneng)

Baca Juga  Lakalantas Didepan SMPN Tempilang: Pengendara Yamaha Mio Tewas

LEAVE A REPLY