Pesantren Tahfiz Quran An-Nur Dapat Bantuan Peralatan Panahan dari PT Timah Tbk

Pesantren Tahfiz Quran An-Nur Dapat Bantuan Peralatan Panahan dari PT Timah Tbk

BERBAGI

SUARAPOS.com – Unit Kundur PT Timah Tbk menyerahkan bantuan alat olahraga panahan kepada Pengurus Pondok Pesantren Tahfiz Quran An-Nur yang berlokasi di Desa Sungai Ungar, Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (06/03/2023).

Pengasuh Pondok Pesantren Tahfiz Quran – Nur Ustaz Khairul Umam mengapresiasi bantuan dari PT Timah Tbk.

“Atas nama Manajemen dan mahasiswa Tahfiz Quran An-Nur, saya mengucapkan terima kasih kepada PT Timah atas bantuan dan dukungannya kepada kami,” ujarnya.

Lebih lanjut Khairul Umam menjelaskan, alat olahraga panahan tersebut akan digunakan santri dan santriwati yang berjumlah sekitar 50 orang.

Baca Juga  GSP: Pilpres Sekali Putaran Lebih Baik

Dengan pendampingan ini, kata dia, siswa yang memiliki hobi atau bakat memanah dapat menyalurkan dan mengasah kemampuan memanahnya.

“Saat ini olahraga panahan sudah mulai dikenal masyarakat di Pulau Kundur dan diharapkan olahraga ini dapat berkembang dengan baik di masyarakat. Karena panahan merupakan salah satu tradisi yang diturunkan Nabi Muhammad, selain renang dan berkuda,” ujarnya.

Menurutnya, mereka sangat senang menerima peralatan panahan ini. Selain itu, diharapkan dapat melahirkan bibit-bibit atlet panahan.

“Kami senang, kami berharap dengan bantuan peralatan panahan ini akan muncul bibit-bibit atlet panahan dari Pondok Pesantren An-Nur,” ujarnya.

Baca Juga  Kerja Nyata Jadi Magnet Erick Thohir Raih Dukungan Masyarakat

“Kedepannya, kami akan berusaha berkoordinasi dengan manajemen panahan PT Timah agar bisa mengajarkan keterampilan memanahnya kepada siswa dan siswi. Harapannya olahraga panahan terus berkembang di Pulau Kundur,” ujarnya. (*)

LEAVE A REPLY