Pj Gubernur Apresiasi Kinerja BI Wilayah Babel Kendalikan Inflasi

Pj Gubernur Apresiasi Kinerja BI Wilayah Babel Kendalikan Inflasi

BERBAGI

SUARAPOS.COM  – Pj Gubernur Kepulauan Bangkan Belitung, Ridwan Djamaluddin memberikan apresiasi kepada Kepala Bank Indonesia Wilayah Babel, Budi Widihartanto dalam mengendalikan inflasi di Bumi Serumpun Sebalai.

Babel yang sebelumnya berada di pertama tingkat inflasi di Indonesia, dalam kurun waktu tak begitu lama mampu mengendalikan inflasi sehingga berada di urutan 10 nasional.

Hal itu  di sampaikan PJ Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin saat menyerahkan plakat sebagai bentuk apresiasi Pengendalian Inflasi Daerah pada acara High Level Dissemination Outlook Perekonomian Bangka Belitung Tahun 2023 dan Pisah Sambut Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, yang bertempat di Ruang Tanjung Kelayang, Kantor Perwakilan BI Wilayah Babel, Senin (23/1/2023), malam.

Baca Juga  Jelang KTT G20, Menko Luhut Resmikan PLTS Terapung Milik PLN di Nusa Dua

“Saya berterima kasih kepada Pak Budi, karena saat saya pertama kali datang ke Bangka Belitung, provinsi ini dalam keadaan inflasi. Saya diceritakan dan belajar banyak tentang inflasi bersama beliau,” ujar Pj Gubernur dalam sambutannya, Senin  (23/1/2023) malam.

BI yang dipimpin oleh Budi Widihartanto ini bergerak sangat cepat dalam hal pengendalian inflasi, seperti melakukan penanaman bawang merah di Kabupaten Bangka Tengah, lalu cabai merah di Kabupaten Bangka, pengadaan pasar murah, dan lainnya.

Baca Juga  16 Personel Polairud Polda Babel Dimutasi, Diduga Terkait Tambang Perairan Batu Hitam Belinyu

“Saya baru sadar juga ternyata Pak Budi baru setahun. Jadi dari sini kita bisa belajar, meski dalam waktu singkat, kalau bisa berkontribusi banyak, maka kita bisa berkontribusi seperti beliau. Saya sangat kagum, di waktu yang singkat Pak Budi ini sangat gerak cepat dalam pengendalian inflasi,” kata Ridwan.

Ridwan mendoakan agar Budi Widihartanto dapat lancar dan sukses dalam menjalankan amanahnya di tempat yang baru. Lalu, mengucapkan selamat datang kepada Kepala Perwakilan BI Babel yang baru, yakni Faturachman.

Baca Juga  Irjen Yan Sultra Indrajaya Sambut Baik Program PWI Babel Rehabilitasi Mangrove dan Lahan Kritis

Acara pisah sambut yang dihadiri oleh unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kep. Babel, Kepala BPS  Kep. Babel, Kepala Kanwil DJPb Kep. Babel ini berjalan dengan khidmat dan lancar.  (***)

LEAVE A REPLY