Polisi Ungkap Momen Cekcok Hingga Suami Bakar Istri di Bangka Tengah

Polisi Ungkap Momen Cekcok Hingga Suami Bakar Istri di Bangka Tengah

BERBAGI

Suarapos.com – Polisi menangkap Puput Wijanarko Alias Puput (26), pelaku yang kabur setelah membakar istrinya sendiri berinisial A (26) di Desa Perlang Kecamatan Lubukbesar Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung, Sabtu (7/4/2022). Pelaku terancam pasal 351 KUHP tentang penganiayaan dengan pidana penjara paling lama tahun.

Pelaku ditangkap polisi saat berada di Air Sugihan, Sungai Batang Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (9/4/2022), tanpa perlawanan.

Kapolres Bangka Tengah AKBP. Moch Risya Mustario, S.IK, SH, MH melalui Kasat Reskrim AKP Wawan, S.IK mengatakan tim gabungan telah berhasil mengamankan pelaku penganiayaan tersebut.

“Ya tim gabungan yang terdiri dari Sat Reskrim dan Polsek Lubuk Besar telah berhasil mengamankan pelaku penganiayaan tersebut setelah melakukan upaya penyelidikan mendalam terhadap pelaku ini,”ujar AKP Wawan.

Dijelaskan Kasatreskrim, dari keterangan yang diterima polisi baik itu dari para saksi maupun tersangka terungkap bila kronologis kejadian berawal saat pelaku ingin mengambil sepeda motor RX King yang baru selesai diperbaiki di bengkel.

Namun korban saat itu meminta ganti uang perbaikan motor kepada pelaku sebesar Rp3 juta namun pelaku menawar Rp1,5 juta tetapi korban menolak dan bersikeras meminta uang Rp3 juta yang dipakai pelaku. Akibatnya terjadilah cekcok, mulut didalam rumah korban.

“Tiba-tiba dari arah belakang pelaku menyiramkan bensin dan langsung membakar korban menggunakan korek seketika api langsung menyala di bagian muka, leher, bahu, dada dan kedua tangan,”terangnya.

“Korban langsung menyeburkan diri ke air yang ada di drum samping rumah sambari berteriak meminta tolong. Sedangkan pelaku langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor RX King, dan diketahui setelah kejadian bahwa bensin tersebut didapat dari dalam botol minuman,” jelas Kasatreskrim. (wah)

LEAVE A REPLY