Polres dan Pemkab Bangka Bersihkan Kampung Nelayan dari Tambang Ilegal

Polres dan Pemkab Bangka Bersihkan Kampung Nelayan dari Tambang Ilegal

BERBAGI

Suarapos.com  – Polres dan Pemkab Bangka mengadakan penanaman pohon dan membersihkan lokasi bekas tambang timah ilegal di Kampung Nelayan 1, Jalan Laut, Sungailiat, Sabtu (22/10/2022).

Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan bersama Wakil Bupati Bangka, Syahbudin memimpin langsung kegiatan tersebut.

AKBP Indra mengatakan kegiatan bersih – bersih di Kampung Nelayan 1 merupakan  program kerja Polres Bangka dalam memelihara Kamtibmas agar berjalan  kondusif. Di lokasi tersebut juga diadakan penanaman pohon sebagai bentuk peduli lingkungan.

Baca Juga  Alur Muara Dangkal Nelayan Bangka Kesulitan Melaut, Pemerintah Diminta Mencari Solusi

“Kegiatan ini kita laksanakan bersama Pemda Bangka dan masyarakat sekitar. Diharapkan dengan kegiatan ini dapat memberikan dampak positif bagi  masyarakat,”ujarnya.

Hadir dalam kesempatan itu  para Kabag, Kasat, Kasi Perwira Polres Bangka, Kadin Perkim Bangka, Kadin pariwisata, Camat Sungailiat, Lurah Sungailiat, Personil Polres Bangka dan Sat Pol PP Pemda Bangka serta masyarakat nelayan 1 Sungailiat.

Sebelumnya Polres Bangka dan Sat Pol PP telah melakukan penertiban tambang di Daerah Aliran Sungai (DAS) Kampung Pasir dan Kampung Nelayan dengan menerjunkan 100 lebih personil gabungan.

Baca Juga  Tim Gradak Polres Bangka Amankan 3 Tersangka Narkoba

Dalam giat itu, polisi mengimbau kepada para penambang untuk segera menghentikan aktivitas, namun setelah diingatkan masih saja membandel maka alat tambang mereka akan dibongkar paksa.  (**)

LEAVE A REPLY