Presiden Dorong Belanja Masyarakat, Pj Gubernur Babel: Gelar Bazar UMKM

Presiden Dorong Belanja Masyarakat, Pj Gubernur Babel: Gelar Bazar UMKM

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Presiden Joko Widodo meminta para Gubernur untuk mendorong belanja masyarakat dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Kita harus mendorong masyarakat agar belanja itu bisa sebanyak-banyaknya, untuk men-trigger pertumbuhan ekonomi kita,” ucap Presiden saat membuka Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) Tahun 2023, yang digelar di Ballroom Hotel Novotel, Kota Balikpapan, pada Kamis (23/2/2023).

Menyikapi pernyataan Kepala Negara tersebut, Penjabat (Pj) Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Ridwan Djamaluddin menyatakan bahwa pihaknya akan mendukung dalam mendorong belanja masyarakat, utamanya melalui pengembangan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Baca Juga  Raih Penghargaan Pemimpin visioner CSR IDX Channel 2022, Pengamat: Erick Thohir Tinggalkan Legacy Baik Lewat TJSL BUMN

“Dalam waktu dekat, kita akan menggelar Bazar UMKM pada pertengahan Maret sebelum bulan puasa. Saya sudah berkoordinasi dengan Perangkat Daerah terkait, untuk mengundang pelaku UMKM agar menjual produknya dan kita dorong masyarakat untuk berbelanja,” ujarnya saat diwawancara seusai acara.

Pemprov. Kep. Babel dikatakannya juga akan memfasilitasi dan membantu memasarkan beberapa produk-produk lokal yang baru, seperti hasil olahan ikan kreasi dari SMK Negeri 4 Pangkalpinang, olahan dari hasil penyulingan serai, begitupun produk-produk baru lainnya.

Baca Juga  Jelang KTT G20, PLN Pamerkan 2 PLTS dan 33 PV Rooftop

Selain itu, pihaknya juga akan terus menggelar promosi agar semakin banyak event-event digelar di Bumi Serumpun Sebalai.

Hal ini juga dikatakannya selaras dengan apa yang disampaikan oleh Presiden dalam sambutannya bahwa pada tahun 2023 akan terdapat lebih dari 3.000 pagelaran seni budaya dan olahraga di Indonesia yang dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian nasional.

“Ini yang sedang kita lakukan di terminal 3 Bandara Soetta, dengan mempromosikan UMKM, sekaligus mempromosikan pariwisata, termasuk mengajak pihak-pihak yang ingin menggelar event di tempat kita,” ungkapnya. (***)

Baca Juga  Molen Ajak Generasi Millennial dan Gen Z Menjajal Burger Bangor, Ini Profil Singkat Pemilik Perusahaaan

LEAVE A REPLY