Proyek Belum Rampung, Plang Nama Diduga Raib, Koordinator Lapangan Tuding Ulah Oknum

Proyek Belum Rampung, Plang Nama Diduga Raib, Koordinator Lapangan Tuding Ulah Oknum

BERBAGI

Suarapos.com – Plang Proyek diduga Raib. Koordinator Lapangan PT Bahana Pratama Konstruksi, Bayu, menuding ada oknum yang tidak bertanggung jawab menghilangkan plang papan proyek.

“Itu yang melepaskan papan proyek tersebut bukan dari pihak kami, itu ada oknum yang tidak bertanggung jawab yang sengaja melepaskannya,” ujar Bayu, kepada suarapos.com, Sabtu (5/2/2022).

Menurut Bayu, pihaknya memasang papan proyek di tiga lokasi, yakni di Gang 60, Taman Kampong Amau dan di Jalan Suryo.

Dan diketahui satu plang nama hilang diduga akibat ulah oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Intinya proyek ini, kami akan memberikan yang terbaik untuk Kampong Amau,” ujar Bayu.

Pantauan suarapos.com, Sabtu, di Kampong Amau, PT Bahana Pratama Konstruksi sedang merampungkan sejumlah pekerjaan. Seperti pengaspalan, pemasangan lantai keramik pada trotoar, pembangunan taman serta sejumlah finishing lainnya.

Proyek tersebut adalah proyek Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Jenderal Cipta Karya (CK) Balai Prasarana Pemukiman Wilayah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Informasi yang dihimpun, sejumlah item pekerjaan yang harus dibangun seperti pembuatan taman, siring dan memperbaiki jalan.

Dari plang nama proyek yang tersisa tertulis: proyek tersebut Tahun Tenggaran 2021-2022 yang menelan biaya Negara (APBN) Loan ISDB sebesar Rp8.650.021.129.75 dengan tanggal kontrak SPMK 28 Mei 2021, waktu pelaksanaan 270 hari kalender, kontraktor pelaksana PT. Bahana Pratama Konstruksi.

Hingga berita ini dimuat, suarapos.com masih mengupayakan konfirmasi terkait capaian dan penyebab keterlambatan penyelesaian proyek tersebut. (hen)

LEAVE A REPLY