PT Timah Bantu Biaya Pengobatan Pasien Kanker

PT Timah Bantu Biaya Pengobatan Pasien Kanker

BERBAGI

Suarapos.com – Meringankan biaya pengobatan masyarakat, PT Timah Tbk kembali menyerahkan bantuan biaya pengobatan bagi Avelina Jol Jendi, warga Kelurahan Kampong Damai, Tanjungpandan, Kabupaten Belitung yang mengidap kanker payudara, Senin, 14 Februari 2022.

Avelina saat ini sedang menjalani pengobatan di Jakarta, sehingga bantuannya diserahkan kepada saudaranya Tugaweruing atau yang kerap disapa Mak Yen.

Tugaweruing mengatakan, Avelina sudah lama menderita kanker payudara, bahkan pernah dibawa berobat di Flores yang merupakan kampung halamannya. Namun, akhirnya kembali ke Belitung.

“Di Flores sekitar 8 bulan, tapi karena tidak ada penyembuhan, ditambah wabah pandemi, jadi pulang ke Belitung,” kata Tugaweruing.

Menurutnya, sekitar empat hari setelah pulang dari Flores, rasa sakit itu muncul kembali, sehingga kembali berobat ke RSUD Marsidi Judono, namun RSUD merujuk ke Jakarta, sebab saat itu sudah divonis stadium 2.

“Di Jakarta berada di mes hampir lima bulan dan akan kemoterapi ke empat kalinya, tapi saat ini beliau sudah divonis stadium empat akhir,” jelasnya.

Meskipun pasien sudah divonis stadium 4, namun pasien tetap semangat untuk berobat. Maka pihak keluarga terus berusaha membantu mencarikan dana guna pengobatan pasien.

Mak Yen menceritakan, saudaranya harus melakukan kemoterapi sebanyak 10 kali, sedangkan sekali kemoterapi jaraknya 3 minggu. Sehingga membutuhkan biaya, terutama untuk biaya hidup dan biaya obat di luar BPJS Kesehatan.

Keluarga sangat bersyukur bisa mendapatkan bantuan dari PT Timah Tbk untuk meringankan biaya pengobatan dan membantu biaya hidup di Jakarta.

“Terima kasih sangat atas bantuan PT Timah Tbk,” tutupnya. (Hn).

LEAVE A REPLY