Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Kolaborasi Tanam Mangrove di...

PT Timah Tbk dan Kodim 0431 Bangka Barat Kolaborasi Tanam Mangrove di Pantai Cupat

BERBAGI

SUARAPOS.com — Untuk mendukung program penghijauan TNI, PT Timah Tbk menyerahkan 1.000 bibit mangrove kepada Kodim 0431 Bangka Barat, Jumat (3/3/2023).

Mangrove ini akan ditanam di pesisir pantai Cupat Parittiga, Kabupaten Bangka Barat. Penanaman mangrove ini merupakan Program Penghijauan Serentak di seluruh wilayah Panglima TNI.

Dandim 0431 Bangka Barat Letkol Deri Indrawan menjelaskan, kegiatan penghijauan dilakukan serentak di seluruh wilayah NKRI oleh TNI, yang merupakan program Panglima TNI Yudho Margono.

Baca Juga  Ibu Tiga Anak Tewas Dianiaya Suami, Polisi Buru Pelaku

“Untuk Bangka Barat, Kodim 0431 akan melaksanakannya di pesisir Cupat Parittiga,” jelas Dandim.

Ia mengatakan bantuan bibit mangrove dari PT Timah Tbk merupakan bentuk sinergi dan kerjasama dengan PT Timah Tbk dalam pengelolaan lingkungan.

“Dukungan 1.000 bibit pohon Mangrove dari PT Timah ini merupakan bentuk sinergi antara TNI dan BUMN dalam rangka kepedulian terhadap lingkungan. Semoga kegiatan penghijauan yang akan dilakukan bermanfaat dan terus lestari di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Camat Paritiga Madrisa mengapresiasi program penghijauan serentak bersama TNI. (*)

Baca Juga  Rute Baru Bakalan Ramai 2024: Lampung Terhubung dengan Yogyakarta dan Bali

“Pemerintah Kecamatan Parittiga mengucapkan terima kasih atas kegiatan Penghijauan Serentak yang akan dilaksanakan oleh TNI di wilayah kami, dan PT Timah yang telah mendukung kegiatan ini. Kami berharap ini dapat terus berlanjut,” tandasnya. (**)

LEAVE A REPLY