PT Timah Tbk Libatkan Ratusan UMKM dalam Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN

PT Timah Tbk Libatkan Ratusan UMKM dalam Kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN

BERBAGI

SUARAPOS.com — Jalan Sehat Bersama BUMN dalam rangka HUT ke 25 Tahun Kementerian BUMN turut memberikan berkah bagi para pelaku UMKM di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (19/2/2023).

Sebelumnya, Menteri BUMN Erick Thohir mengajak masyarakat dan Karyawan BUMN untuk Jalan Sehat Bersama BUMN dengan tema ‘BUMN Sehat Indonesia Sehat’.

Jalan Sehat Bersama BUMN dilaksanakan di tujuh Kabupaten/Kota yang ada di Babel. Kegiatan ini juga berlangsung di 234 Kabupaten/Kota yang ada di Indonesia dengan tema ‘Bersama BUMN Menuju Indonesia Sehat’.

PT Timah Tbk sebagai BUMN ikut melibatkan ratusan pelaku UMKM untuk ikut memasarkan dan mempromosikan produk mereka dalam
kegiatan Jalan Sehat Bersama BUMN.

Baca Juga  Gegara Tunjangan Transportasi, 2 Pimpinan DPRD Babel Ditahan Jaksa

Keberkahan peningkatan omset ini tidak hanya dirasakan para pelaku UMKM binaan BUMN. Tapi juga para pedagang yang berada di lokasi kegiatan yang turut ketiban rezeki dengan banyaknya masyarakat yang mengikuti Jalan Sehat Bersama BUMN ini.

Direktur SDM PT Timah Tbk Yennita mengatakan PT Timah Tbk bersama BUMN lainnya ikut mendorong peningkatan kemandirian ekonomi masyarakat seperti peningkatan kualitas UMKM.

Oleh karen itu, dalam Jalan Sehat Bersama BUMN ini turut melibatkan para pelaku UMKM untuk mempromosikan dan memasarkan produk mereka.

“Kita dorong untuk pembinaan UMKM, BUMN punya kita Rumah BUMN untuk menjadi tempat pemasaran UMKM,” katanya.

Sementara itu, Surya El Sinta, salah satu pelaku UMKM dari Bangka Barat mengaku bersyukur diberi kesempatan memasarkan produknya di Jalan Sehat Bersama BUMN. Ia mengaku mendapat tambahan penghasilan bagi mereka.

Baca Juga  Prabowo Bertekad Bawa Indonesia Menjadi Negara Maju, Miliki Strategi Transformasi Bangsa

“Alhamdulillah dengan kegiatan seperti berpengaruh sekali di UMKM, menambah pemasukan. Bisa untuk kebutuhan anak sekolah. Apalagi ini bisa tenda semuanya difasilitasi PT Timah Tbk,” katanya.

Ia berharap, kegiatan seperti ini PT rutin dilakukan. Pasalnya bisa meningkatkan omset mereka.

Sama halnya dengan Leho yang memilki produk Pempek Udang Ak Leho mengaku omsetnya bisa bertambah lima kali lipat dengan mengikuti kegiatan ini.

“Saya hari ini bawa 500 puntung pempek udang dan 300 butir otak-otak daun. Alhamdulillah laris manis. Dengan adanya kegiatan seperti ini omset kami bisa bertambah lima kali lipat,” ucapnya.

Baca Juga  Polisi Tertibkan Tambang Ilegal di Perairan Belo Laut, 3 PIP Jadi Barang Bukti

Salah satu UMKM dari Kabupaten Bangka yang merupakan mitra binaan PT Timah Tbk Kiki (37) mengaku bisa meraup omset empat kali lipat dari biasanya.

“Dengan adanya kegiatan seperti sangat membantu kami dalam memasarkan produk kami. Alhamdullilah, dengan adanya event ini omset saya pun menjadi meningkat. Ada sekitar tiga bahkan empat kali lipat peningkatan omsetnya,” kata Owner Kifani Catering.

“Saya sangat bersyukur sekali bisa menjadi mitra binaan PT Timah, selain dibantu dalam permodalannya, usaha saya juga disupport untuk menjadi berkembang seperti saat ini” ujar Kiki. (**)

LEAVE A REPLY