PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Pelaksanaan MTQH Kecamatan Manggar

PT Timah Tbk Serahkan Bantuan Pelaksanaan MTQH Kecamatan Manggar

BERBAGI

Suarapos.com – PT Timah menyerahkan bantuan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran dan Hafidz (MTQ-H) Tingkat Kecamatan Manggar Tahun 2022.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Unit Produksi Belitung Achmad Haspani kepada ketua Panitia Wahyuni Pratiwi Ningsih kepada pihak Kecamatan Manggar, Kamis 23 Juni 2022.

Camat Manggar Abdul Rachim menyebutkan dengan adanya bantuan dari PT Timah Tbk ini membantu pihaknya dalam melaksanakan kegiatan ini. Nantinya, bantuan ini akan digunakan untuk memberikan hadiah kepada pemenang.

“Dengan kondisi sekarang, bentuk santunan ini merupakan gambaran kolaborasi pemerintah dan BUMN bisa terjalin harmonis dan saling sinergi untuk membangun,” katanya.

Menurut Abdul Rahim, kolaborasi itu bisa membangun generasi qurani dalam event MTQ itu, sehingga peran-peran itu bisa dikolaborasikan.

“Jadi BUMNpun peduli dalam syiar quran di kecamatan Manggar,” bebernya.

Ia berharap, kedepan pemerintah dan jajaranya serta korporasi bisa lebih bersinergi sehingga bisa saling membantu dalam membangun kecamatan Manggar khususnya dan Belitung Timur pada umumnya.

“Dengan kolaborasi, semakin banyak pihak terlibat percepatan pembangunan akan semakin cepat,” tandansnya.

Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan dalam MTQH yakni cabang tilawah Al-quran, cabang qiraat Al-quran, cabang hifz Al-quran, cabang fahm Al-quran, dan cabang khat al-quran. Selain itu karya tulis ilmiah Al-quran, dan cabang hadis nabi.

Selain MTQH beberapa agenda bersamaan digelar yakni Bazar UMKM, Pemeriksaan kesehatan, lomba musik akustik dan senam sehat PKK. (*hn)

LEAVE A REPLY