Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Tertibkan Tambang Ilegal, Ridwan: Tidak Sulit, Kita Bantu Masyarakat Urus Izin

Tertibkan Tambang Ilegal, Ridwan: Tidak Sulit, Kita Bantu Masyarakat Urus Izin

BERBAGI

Suarapos.com – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin mengatakan telah berkoordinasi dengan Polda Babel untuk menertibkan tambang timah ilegal. Izin tambang akan dibantu.

“Kita akan tertibkan penambang timah ilegal, saya sudah bicara dengan kapolda tadi. Intinya sebagai pelaksana pemerintah, kita mau kompak dalam penegakan hukum di Babel,” kata Ridwan di belakang komplek Citraland, Jalan Alexander, Air Itam, Pangkalpinang, dikutip dari babelprov.go.id, Rabu, 25Mei 2022.

Ridwan secara mendadak ke belakang Citraland mengecek keberadaan tambang ilegal. Diduga akibat aktivitas tambang timah di lokasi ini diduga mengakibatkan pagar perumahan tersebut sering tergerus dan terancam roboh.

Baca Juga  Datangi Lokasi Pembuatan Arak, Kapolsek Pemali Temukan Drum dan Kaleng Kosong

“Kita menjalankan tugas pemerintah, bahwa tidak boleh adanya pemambangan ilegal. Itu merugikan negara, merusak lingkungan, dan bagi pelaku itu sendiri, berisiko itu,” ujarnya.

Ridwan mengigatkan para penambang ilegal untuk angkat kaki. Ia melarang penambangan timah dilakukan masyarakat maupun perusahaan secara ilegal.

Sebab merugikan pemerintah maupun masyarakat itu sendiri dan merusak lingkungan.

“Kalau masyarakat mau berusaha tempuh jalan yang benar, prosedur tidak sulit. Kita akan bantu masyarakat untuk mengurus izin tambang,” ujarnya. (SP)

Baca Juga  Banjir di Kompleks Perumahan Pangkalpinang Harus Dicarikan Solusi

LEAVE A REPLY