Turnamen Biliar Kajari Cup Dibuka dengan Pemukulan Gong dan Break 9 Ball

Turnamen Biliar Kajari Cup Dibuka dengan Pemukulan Gong dan Break 9 Ball

BERBAGI

SUARAPOS.com – Turnamen biliar bola sembilan Kajari Cup 2023 resmi dibuka, Kamis (23/2/2023) malam. Kegiatan berlangsung hingga 26 Februari 2023.

Kejuaraan bola sodok ini digelar di OMB Billiard Cafe Temu Kopi Pangkalpinang.

Pembukaan kejuaraan biliar Kajari Cup 2023 ini diawali dengan pemukulan gong dan break nine ball oleh Kajari Pangkalpinang, Saiful Bahri Siregar.

Kegiatan yang digelar oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangka Belitung bersama Kajari Pangkalpinang ini dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2023.

Baca Juga  Dukung Gerakan Sekali Putaran: FIM: Prabowo-Gibran Paling Rasional Pilihan Generasi Muda di Pilpres 2024

Ketua PWI Bangka Belitung, Mohammad Fathurrahman mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang terlibat sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama Kajari Pangkalpinang beserta jajaran yang telah mendukung kegiatan olahraga dalam rangka HPN 2023,” katanya.

Sementara itu Dewan Kehormatan PB POBSI Pusat, Apik Chakip Rasjidi mengatakan turnamen ini diharapkan dapat melahirkan bibit atlet biliar Babel.

Selain itu, Apik berharap agar atlet biliar Bangka Belitung dapat meraih prestasi pada ajang PON mendatang.

Baca Juga  Puluhan Tambang Laut Ilegal Beroperasi di Perairan Pulau Padi Belinyu

“Kalau sebelumnya atlet Babel meraih perunggu pada PON Papua, maka ke depan harus lebih berprestasi. Termasuk pengurus POBSI sekarang bisa melahirkan atlet biliar putri yang punya prestasi di tingkat nasional,” ujar Apik.

Dalam sambutannya, Kajari Pangkalpinang Saiful Bahri Siregar juga juga turut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak sehingga terselenggaranya kegiatan ini.

“Saya harap para atlet pada kejuaraan biliar ini selalu menjunjung tinggi sportivitas. Semoga atlet Bangka Belitung dapat menjadi yang terbaik di PON mendatang, sehingga dapat mengharumkan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,” kata Kajari.

Baca Juga  Usai Dilantik Mendagri, Pj Gubernur Safrizal Fokus Turunkan Stunting 

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan pebiliar yang ada di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mulai dari handicap 3-5 dengan sistem voor.

Kejuaraan ini memperebutkan hadiah utama yaitu satu unit motor Yamaha Fino. Selain juara pertama, juara kedua sampai 16 akan mendapatkan hadiah berupa uang tunai dan trofi dengan total hadiah mencapai Rp25 juta. (*)

LEAVE A REPLY