BWA Serahkan 480 Alquran ke Sekcam Topos Arpan Dahri

BWA Serahkan 480 Alquran ke Sekcam Topos Arpan Dahri

BERBAGI

Suarapos.com – Distribusi Alquran wakaf Badan Wakaf Quran (BWA) berlanjut di Kecamatan Topos, Kabupaten Lebong, Jumat/14/1/2022.

Bersama pengusaha muslim Lebong, sebanyak 480 eksemplar Alquran secara simbolis diserahkan oleh Koordinator Lebong H. Sukirman yang akrab disapa Haji Iman ke Sekretaris Kecamatan Topos, Arpan Dahri di Masjid Amal Muslim Pancasila, Desa Suka Negeri.

Selanjutnya oleh Arpan, Alquran tersebut diserahkan ke masing-masing perwakilan Desa Suka Negeri, Ajai Siang, Kelurahan Topos, Bandar Agung, Talang Baru I, Talang Baru II, Talang Donok Atas dan Talang Donok.

Ikut hadir Kepala Desa Suka Negeri Jhon Kanedi, Kepala Desa Talang Baru I Armaja Kartika, Revo, Sami’un.

Dari BWA hadir Direktur Program H. Hazairin Hasan, Koordinator Bengkulu Ardinsyah Yun dan rombongan.

Arpan mengucapkan rasa terimakasih atas distribusi Alquran tersebut. Kemudian selain ke masjid pihaknya akan menyerahkan Alquran tersebut ke TPA dan pihak yang membutuhkan.

“Kami merasa sangat bersyukur program BWA bisa sampai ke Kecamatan Topos. InsyaAllah Alquran ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat,” kata Arpan.

Sementara H. Hazairin Hasan mengatakan Program Tahun 2022 BWA untuk Provinsi Bengkulu adalah 100.000 Alquran.

Adapun yang didistribusikan saat ini adalah program perdana. “InsyaAllah 2022 ini kita programkan 100.000 Alquran untuk Bumi Raflesia. Dari jumlah tersebut, insyaAllah kita alokasikan untuk Kabupaten Lebong sekitar 10.000,” kata Hazairin.

Kemudian di Desa Talang Baru II BWA juga menyerahkan secara langsung 24 Alquran untuk beberapa warga.

Sebelum menuju Topos, Tim BWA juga mampir ke Kantor Camat Rimbo Pengadang, menyerahkan langsung 120 eksemplar Alquran ke 6 perwakilan desa se-Kecamatan Rimbo Pengadang yang sejak siang menunggu Tim BWA.

Sementara, Rabu/12/1/2022, BWA secara simbolis menyerahkan 10.000 Alquran kepada Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah.

Selanjutnya Alquran tersebut didistribusikan langsung oleh Tim BWA Bengkulu ke 9 kabupaten dan kota.

Pemprov Bengkulu juga siap menggandeng BWA untuk melakukan Gerakan Berantas Buta Huruf Alquran di Provinsi Bengkulu. (fh)

LEAVE A REPLY