Erick Thohir Adakan Pasar Murah Bantu Perekonomian Masyarakat Kecil

Erick Thohir Adakan Pasar Murah Bantu Perekonomian Masyarakat Kecil

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menggelar pasar murah di Jalan Simpang Yul Tempilang RT 03 RW 01 Desa Simpang Yul, Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

Pasar murah itu diamanahkan kepada Relawan Masyarakat Peduli Bangka Belitung (Babel) untuk membantu masyarakat menengah ke bawah mendapatkan sembako dengan harga terjangkau.

Relawan Masyarakat Peduli Babel Wahyu Mihtahudin menyampaikan bantuan pasar murah untuk masyarakat sudah didistribusikan secara menyeluruh.

“Pasar murah hari ini alhamdulillah berjalan dengan lancar, antusias warga juga ramai mengantri alhamdulillah tertib pada hari ini,” ujar Wahyu saat ditemui di lokasi acara, Senin (26/12/2022).

Baca Juga  RAD KSB Peta Jalan Menuju Tata Kelola Sawit Berkelanjutan di Daerah

Sasaran utama kegiatan pasar murah kata Wahyu diprioritaskan bagi masyarakat kurang yang datanya diperoleh dari pemerintah desa setempat.

“Harapan ke depannya ada terus acara seperti ini, jadi bisa membantu masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah, agak kurang mampu jadi terbantu,” paparnya.

Ibu Rumah Tangga, Isti Humairoh mengatakan dalam kondisi ekonomi di Kabupaten Bangka yang sedang sulit, seperti harga komoditi karet dan sawit yang sedang murah, sehingga pasar murah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga  PWI Babel Gandeng Kejari Pangkalpinang Gelar Billiar Nine Ball

“Alhamdulillah mesti sangat membantu karena kondisi sekarang kan beras sangat mahal sekilonya saja RP 12.000 sekarang,” ucap Isti.

Harga sembako yang dijual oleh Relawan Masyarakat Peduli Babel kata Isti lebih terjangkau dan murah daripada pasar biasa.

“Dengan Rp. 20.000 kami sudah mendapat beras 2,5 kilogram, gula pasir 1 kilogram dan minyak sayur 1 liter, jadi masyarakat sangat senang,” paparnya.

Isti berharap pasar murah bisa rutin diadakan, pasalnya masih banyak orang-orang kecil yang membutuhkan sembako murah.

“Harapannya, seandainya agak sering-sering diadakan, mesti sangat membantu terutama perekonomian, terutama membantu perekonomian orang-orang kecil,” ungkap Isti.

Baca Juga  Pemda Minati Hasil Kerajinan Masyarakat Bangka Selata

Sementara itu, tokoh masyarakat setempat Gozali menyampaikan terima kasih kepada Erick Thohir yang juga tokoh Sumatera Bagian Selatan (Sumbafgsel) itu membantu masyarakat dengan nyata.

Gozali berharap sesuai keinginan masyarakat yang disampaikan kepadanya, kegiatan pasar murah masih terus hadir di tengah keadaan ekonomi masyarakat kecil yang membutuhkan.

“Alhamdulillah baik, sangat membantu seluruh masyarakat desa. Untuk itu  ke depannya semoga masih berlanjut,” harapnya.

“Untuk Bapak Erick Thohir kami selaku masyarakat desa, sangat-sangat berterima kasih sudah membantu seluruh masyarakat,” tukas Gozali. (***)

LEAVE A REPLY