Galang Ukhuwah, Majelis Dzikir At-Thohir Belitung Timur Gelar Tabligh Akbar

Galang Ukhuwah, Majelis Dzikir At-Thohir Belitung Timur Gelar Tabligh Akbar

BERBAGI

Suarapos.com – Majelis Dzikir At-thohir Kabupaten Belitung Timur menggelar Tabligh Akbar dan santunan ratusan anak yatim/piatu serta bantuan buat masjid di Masjid Agung Darussalam, Kota Manggar, Belitung Timur pada, Senin (25/4/2022).

Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar menyambut baik kehadiran hadir Majelis Dzikir At-Thohir dan menjadi saksi lahirnya gerakan keagamaan yang diharapkan dapat menggalang ukhuwah di “Negeri Laskar Pelangi” itu.

“Saya mohon maaf mewakili Pak Bupati beliau tidak sempat hadir karena ada tugas ke Pangkal Pinang. Sebagai pimpinan daerah, kami ucapkan selamat kepada pengurus Majelis Dzikir At-Thohir yang baru saja di lantik,” kata Wabup Khairil Anwar.

Menurut Wabub Khairil, kegiatan yang menghimpun banyak jamaah ini hadir di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan. Selain dzikir bersama, juga dilakukan tali kasih kepada ratusan yatim.

“Kami juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Majelis Dzikir At-Thohir yang telah menggelar tabligh akbar dan bantuan kepada anak yatim-piatu dan bantuan buat masjid. Diharapkan bantuan tersebut berdampak pada kualitas ibadah kita di bulan yang penuh berkah ini,” ujarnya.

Menurut Khairil Anwar, kehadiran majelis dzikir binaan Menteri BUMN Erick Thohir ini sangat baik, karena akan memperkuat ukhuwah Islamiyah, dan bisa menghadirkan kedamaian di Kabupaten Belitung Timur. Olehnya itu, kegiatan tabligh akbar seperti ini terus dilakukan ke depan agar mendekatkan umat dengan sang pencipta, serta mendekatkan masyarakat dengan ulil amri.

“Disamping itu, saya secara pribadi menilai kegiatan ini kita membangun ukhuwah Islamiyah hingga kita umat muslim terjalin persaudaraan diantara kita. Saya berharap suasana kondusif ini terus dipelihara dan mengutamakan budaya saling menghormati satu sama lain, antara masyarakat dan pemerintah serta memajukan Kabupaten Belitung Timur,” ucapnya.

Ketua Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Belitung Timur Ustadz Amizan Wardi mengucapkan syukur atas terselenggaranya pelantikan, tabligh akbar dan santunan ratusan anak yatim serta bantuan buat masjid di Kota Manggar.

“Kami sangat mengapresiasi sekali, acara ini bisa terlaksana dengan baik. Syukur alhamdulillah sesuai dengan arahan dewan pembina bahwa semua Ustadz dan Ustadzah serta anak yatim sudah terdaftar semua. Semoga acara keagamaan seperti ini terus berlangsung ke depan, dan buat pembina umum Pak Erick Thohir tetap sehat dan tidak berhenti membantu masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia,” ujar Ustadz Amizan.

“Masyarakt sangat terbantu sekali dengan acara keagamaan, terhindar dari perbuatan-perbuatan tak dibenarkan oleh agama dan negara kita sendiri. Kita targetkan 1.000 jamaah dan sekarang sudah hampir penuh,” tambahnya.

Ustadz Amizan Wardi mengatakan, salah satu fokus kegiatan Majelis Dzikir At-Thohir Belitung Timur ke depan adalah membentuk pengurus dari tingkat Kecamatan, desa hingga rukun tetangga (RT).

“Kita akan fokus mengembangkan majelis ini di tingkat Kecamatan, desa hingga RT meski berjumlah 20-30 orang, tujuannya agar majelis ini rapih dan tidak ditunggangi oleh pihak tertentu,” jelasnya.

Ustadz Amizan Wardi juga mengatakan, ke depan program kegiatan Majelis Dzikir At-Thohir Kabupaten Belitung Timur tidak hanya kegiatan keagamaan, tetapi juga fokus pada kegiatan sosial hingga olahraga.

“Saya sudah rencanakan akan melakukan bantuan sosial, pagelaran, pendidikan dan olahraga. Kita akan buat serapuh mungkin untuk berjalan lancar,” pungkasnya.

Hadir dalam pelantikan pengurus, tabligh akbar dan santunan ratusan anak yatim serta bantuan masjid yakni, Pengurus Pusat Majelis Dzikir At-Thohir Ustadz Syafwatillah Muhazib, Buya Imam Warmansyah, Wakil Bupati Belitung Timur Khairil Anwar, para Kepala Dinas, Camat, perwakilan Koramil dan para kepala desa. (***)

LEAVE A REPLY