Hilang Kontak 11 Hari, KM Faisal Ditemukan, Nahkoda dan 4 ABK Selamat

Hilang Kontak 11 Hari, KM Faisal Ditemukan, Nahkoda dan 4 ABK Selamat

BERBAGI

Suarapos.com – Kapal Motor (KM) Faisal sempat dikabarkan hilang kontak sejak 11 hari lalu, akhirnya ditemukan, Minggu (4/12/2022). Demikian pula dengan nahkoda dan 5 Anak Buah Kapal (ABK) dilaporkan selamat.

“Alhamdulillah Kapal KM Faisal sudah ditemukan, ini berkat kerja sama kita,” ujar Kasat Polairud Polres Bangka, Iptu Supanto, Minggu (4/12/2022).

Supanto menjelaskan KM Faisal hilang kontak sejak 23 November 2022. Kapal tersebut berangkat dari Pelabuhan Jeletik, Sungailiat Bangka menuju Perairan Karang 9 di nahkodai Arsad bersama 4 orang ABK. Namun dalam perjalanan tiba- tiba mesin kapal rusak.

Baca Juga  PT Adara Jala Samudera Berikan Santunan dan Sembako

“Sebelumnya mesin kapal tersebut rusak tidak bisa beroperasi dan akhirnya lakukan lego jangkar, sehingga hanyut di seputaran perairan karang 9,”katanya.

Ditambahkan Supanto, KM Faisal  ditemukan oleh Kapal KM Nuraini yang saat itu bertolak dari Pelabuhan Pangkalbalam – Pangkalpinang.

Sebagaimana diketahui pasca KM Faisal hilang kontak, Polairud Polres Bangka bersama Laskar Sekaban terus melakukan pencarian.  Koordinasi terus dilakukan hingga akhirnya berhasil di evakuasi oleh KM Nuraini. (**)

LEAVE A REPLY