Ikatan Alumni ITB Gelar Rakernas dan KLB di Graha Timah

Ikatan Alumni ITB Gelar Rakernas dan KLB di Graha Timah

BERBAGI

Suarapos.com – Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung menggelar Rakernas dan Kongres Luar Biasa atau KLB di Gedung Graha Timah, Kantor Pusst PT Timah Tbk, di Jl Jenderal Sudirman, Kota Pangkalpinang, Sabtu pagi (17/12/2022). Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin hadir.

Ridwan tercatat meraih gelar S1 dari jurusan Geologi Institut Teknologi Bandung (ITB) pada 31 Desember 1989. Ridwan Djamaluddin tercatat pernah menjabat sebagai Ketua Umum IA-ITB.

Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (PP IA-ITB) dimulai Jumat kemarin. Kegiatan inti dimulai pagi ini, Sabtu, 17 hingga, Minggu 18 Desember 2022.

Baca Juga  Raih Penghargaan Menteri Terbaik, Erick Thohir Berhasil Berikan Kontribusi BUMN Bagi Pemulihan Ekonomi 

“Bangka Belitung kami pilih sebagai tuan rumah penyelenggaraan Rakernas Ikatan Alumni ITB karena kami melihat banyak potensi disini yang bisa dikembangkan menjadi alat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Ketua Umum Ikatan Alumni ITB, Gembong Primadjaja, Jumat (16/12/22).

Menurut Gembong, peran teknologi menjadi salah satu kunci karena teknologi mampu menyelesaikan dan memberikan solusi-solusi bagi permasalahan yang ada.

“Kami akan membahas hal-hal tersebut selama Rakernas dari mulai malam ini hingga besok sore, kira-kira apa saja yang akan kita lakukan di tahun 2023, baik untuk secara nasional maupun khususnya untuk di Bangka Belitung,” ujarnya lagi.

Baca Juga  Sepakat Revisi Materi UKW

Peserta Rakernas yang datang siang hari ini sekitar 100 orang, dan akan menginap di beberapa hotel di Pangkalpinang, yakni Hotel Soll Marina, Santika, dan Hotel Fox Harris.

Rencananya, pada malam hari rombongan akan menghadiri welcoming dinner di Rumah Dinas Gubernur Babel. Dan besok, Sabtu pagi hingga sore (17/12/22) akan melaksanakan Rakernas dan Kongres Luar Biasa di Graha Timah, Pangkalpinang.

Sedangkan Minggu (18/12/22), rombongan akan melaksanakan penanaman pohon dan wisata Bangka Belitung sebelum akhirnya bertolak kembali ke Jakarta. (*)

Baca Juga  KEK Tanjung Kelayang Belitung Belum Optimal, BUPP Diminta Berperan Aktif

LEAVE A REPLY