Presiden RI Joko Widodo ke Babar dan Basel, Ini Agendanya

Presiden RI Joko Widodo ke Babar dan Basel, Ini Agendanya

BERBAGI

Suarapos.com – Untuk kesekian kalinya Presiden Republik Indonesia Joko Widodo berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pada kesempatan ini, kedatangannya untuk mengetahui beberapa hasil pembangunan di Babel, sekaligus menyampaikan beberapa program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Kehadiran orang nomor satu di tanah air ini, tentunya sangat diharapkan, karena ini sangat penting untuk kemajuan suatu daerah.

Presiden Joko Widodo dan rombongan mengunakan pesawat kepresidenan, dan mendarat di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pukul 08.10 WIB, Kamis (20/10/2022). Kedatangannya ini langsung di sambut oleh Penjabat Gubernur Babel Ridwan Djamaludin yang didampingi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel Naziarto, Danrem 045 Garuda Jaya Brigjen TNI Ujang Darwis, Kapolda Kep. Babel Irjen Pol Yan Sultra, serta unsur Forkopimda Kep. Babel.

Baca Juga  Pj Gubernur Babel Dukung Program PGRI

Demi memaksimalkan waktu kunjungan kerja di Kep. Babel, rombongan tidak singgah ke ruang VVIP Bandara Depati Amir, tetapi langsung menuju helikopter untuk ke Kabupaten Bangka Barat (Babar). Sebanyak tiga helikopter milik TNI Angkatan Udara (AU) dikerahkan untuk membawa rombongan menuju Babar.

Rencananya di Babar, Presiden Jokowi akan meninjau smelter PT Timah, Pelabuhan Tanjung Ular, pasar dan pedagang kaki lima (PKL) serta modal kerja dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) sekaligus menyerahkan kartu Program Keluarga Harapan (PKH) kepada warga, melihat Kampung Nelayan Tanjung Laut, dan menyerahkan program rencana kerja Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).

Baca Juga  Pemprov Babel Lelang Jabatan Eselon II, 2 Kadis, 1 Kabiro dan Direktur RSUD

Sementara itu, kegiatan di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di antaranya: meninjau pasar, PKL, modal kerja, BLT dan menyerahkan kartu PKH, terakhir meninjau lahan persawahan di Desa Rias, Toboali. (*)

LEAVE A REPLY