PT Timah Sebut Penambang di Laut Sukadamai Ilegal

PT Timah Sebut Penambang di Laut Sukadamai Ilegal

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Maraknya aktivitas Ponton Isap Produksi (PIP) di Laut Sukadamai, Toboali, Bangka Selatan, Bangka Belitung, ternyata ilegal.

Kepala Bidang Komunikasi PT Timah Tbk, Anggi Siahaan mengatakan, PT Timah Tbk belum mengeluarkan izin atau Surat Perintah Kerja (SPK).

“Diinformasikan bahwa saat ini perusahaan (PT Timah Tbk) belum mengeluarkan izin kemitraan untuk operasi PIP di areal tersebut, yakni di laut Sukadamai DU 1546 Toboali,” kata Anggi saat menghadiri acara penanaman pohon kayu putih di DAM 1, Bangka, Kamis (28/12/2023).

Baca Juga  M Haris Kembali Pimpin PDBI Babel Periode 2022-2026

Anggi menjelaskan kegiatan penambangan ilegal di laut Sukadamai sudah diberikan imbauan maupun kegiatan pengamanan konsesi oleh tim pengamanan PT Timah Tbk.

“Tim pengamanan perusahaan terus melakukan tindakan preventif berupa himbauan sampai dengan berkoordinasi dengan pihak APH dalam melaksanakan kerja pengamanan khususnya wilayah IUP perusahaan,”kata Anggi.

Aktivitas penambangan jenis PIP di Laut Sukadamai sulit di bendung. Pantauan wartawan, Rabu (27/12/2023) kemarin, ratusan PIP jenis tower maupun mini beraktivitas di areal laut di DU 1546 Toboali yang masuk IUP PT Timah Tbk. (*)

Baca Juga  Ratusan Relawan Prabowo-Gibran Konsolidasi Menangkan Pilpres 2024 Sekali Putaran

LEAVE A REPLY