11 Kades Basel Ikut Rakornas APDESI di Balikpapan

11 Kades Basel Ikut Rakornas APDESI di Balikpapan

BERBAGI

Suarapos.com – Sebelas Kepala Desa (Kades) dari Kabupaten Bangka Selatan, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Desa 2022 di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Bangka Selatan, Muklis mengungkapkan, kedatangannya ini merupakan bentuk dukungan, keberlanjutan pembangunan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim).

“Sebelas kades perwakilan pengurus dari Bangka Selatan menghadiri rakornas APDESI di Kota Balikpapan. Seluruh kades betemu di lokasi yang sama, dan misinya juga tidak beda,” kata Muklis via telepon, Minggu (18/12/22).

Baca Juga  Ketum PWI Pusat Atal Harap Media Menjaga Kualitas dan Independensi

Kades Air Bara ini menuturkan bahwa Rakornas yang dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 18 Desember, membahas persoalan pembangunan dan kebijakan desa secara nasional, termasuk pembahasan persoalan pemerataan pembangunan.

“IKN baru ini di Kalimantan Timur juga merupakan wujud pemerataan, sebaran dan keadilan ekonomi. Ini wujud semangat kami APDESI, dalam memaksimalkan perjuangan demi kemajuan bersama,” pungkasnya.

Diketahui, kurang lebih 6.000 kepala desa se-Indonesia melaksanakan kegiatan Rakornas APDESI tahun 2022 di Balikpapan. Selanjutnya perwakilan 500 orang kepala desa juga mengunjungi Ibu kota Negara.

Baca Juga  Ratusan Honorer di Pemprov Babel Tancam Kehilangan Pekerjaan

Para peserta Rakornas ini bersifat partisipatif sehingga kembali dari kemauan masing-masing individu. Hal ini mengartikan menyangkut anggaran pun dikembalikan ke kades itu tersendiri. (*)

Sumber: MediQu.co
Cyber Media Network

LEAVE A REPLY