2
PT Timah Bantu 10 Unit Mesin Tempel 9,8 PK untuk Nelayan

PT Timah Bantu 10 Unit Mesin Tempel 9,8 PK untuk Nelayan

BERBAGI

MUNTOK – Dalam rangka mendukung aktivitas nelayan, PT Timah Tbk memberikan bantuan 10 unit mesin tempel 9,8 PK kepada Forum Masyarakat Pesisir Bakit (FMPB) Desa Bakit, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (16/12/2022).

Sekretaris FMPB Joni Fadlan mengatakan mesin tempel ini akan diberikan kepada masyarakat nelayan betul-betul membutuhkan.

“Banyak nelayan di Desa Bakit mesin tempel sudah mengalami kerusakan. Sehingga mereka memutuskan untuk meminta bantuan kepada PT Timah Tbk.
bantuan 10 unit mesin tempel ini Kita prioritaskan mesinnya sering rusak,” kata Joni Fadlan.

Baca Juga  Mobil Anggota KPU Bangka Tengah Tabrakan dengan Sepeda Motor

Menurut Joni, selama ini nelayan masih banyak yang menggunakan mesin tempel 3,5 PK. Sehingga tidak berani melaut terlalu jauh dan hasil tangkapannya pun belum maksimal.

“Untuk membeli mesin besar belum memungkinkan karena hasil tangkapan hanya cukup untuk kebutuhan sehari-hari,” ucapnya.

Salah satu nelayan penerima mesin tempel, Sudarman mengapresiasi bantuan mesin tempel dari PT Timah Tbk. Tanpa bantuan dari PT Timah sangat mustahil dirinya bisa membeli mesin 9,8 PK dengan hasil tangkapan cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

Baca Juga  Kapolres Ingatkan Penambang Tembelok: Kami Tidak Main- Main

“Selama ini hanya mimpi dan mimpi itu hari ini jadi kenyataan, semoga PT Timah hasil produksi terus meningkat dan terus jaya,” harapnya. (*)

LEAVE A REPLY