Malam ini, Ratusan Tambang Laut Sukadamai Diamankan, Polisi Pasang Police Line

Malam ini, Ratusan Tambang Laut Sukadamai Diamankan, Polisi Pasang Police Line

BERBAGI

Suarapos.com – Ditrektorat Kepolisian Perairan Laut dan Udara (Polairud) Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) bersama Devisi Pengamanan PT. Timah menertibkan ratusan tambang laut berbagai jenis di perairan laut Sukadamai Kecamatan Toboali Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Rabu (20/4/2022).

Dirpolairud Polda Babel Kombes Pol Donny Adityawarman mengatakan, dari hasil penertiban pihaknya berhasil mengamankan sebanyak 30 unit TI Tower di pelabuhan Jeki dan Payak Ubi, 300 TI selam di pelabuhan Jeki, Payak Ubi dan Pantai Bahar.

Selain itu diamankan juga 60 unit TI jenis Upin-ipin di Kampung Padang dan 100 unit TI Tunggau yang saat itu tidak beroperasi berada di bibir pantai. Ditemukan Ti tower kurang lebih 6 ponton, Ti selam kurang lebih 4 ponton di wiliyah WIUP PT Timah tidak beroperasi namun tidak dapat ditarik karena tidak mampu ditarik oleh pom-pong. Selanjutnya Ti selam 2 unit, diwilayah WIUP PT. Timah, untuk kemudian ditarik ke bibir pantai nek aji (belakang polsek).

“Terhadap Ti yang diamankan selanjutnya diberikan police line. Selama penarikan ponton ada upaya masyarakat menghalangi serta berupaya untuk memutus tali ponton namun dapat dihalangi oleh personil di lapngan,” ujar Kombes Donny melalui pesan tertulis diterima suarabangka.com,  grup suarapos.com, Rabu (20/4/2022), malam. (wah)

LEAVE A REPLY