BWA Bergerak Cepat Antarkan Alquran ke Penerima Se-Bengkulu

BWA Bergerak Cepat Antarkan Alquran ke Penerima Se-Bengkulu

BERBAGI

Suarapos.com – Tim Badan Wakaf Alquran (BWA) mendistribusikan langsung ke sasaran 10.000 Alquran di 9 kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Pasca penyerahan secara simbolis 10.000 Alquran oleh BWA ke Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah dan selanjutnya Rohidin menyerahkan secara simbolis ke perwakilan kabupaten dan kota penerima Alquran, Tim BWA mulai medistribusikan langsung alquran ke seluruh sasaran, Kamis/13/1/2022.

Tim dibagi dua yakni ke arah selatan meliputi, Kabupaten Seluma, Bengkulu Selatan dan Kaur. Sedangkan tim lainnya bergerak ke Kabupaten Bengkulu Utara, Muko Muko, Lebong, Rejang Lebong dan Kepahyang.

Koordinator Distribusi Ardinsyah Yun kepada suarapos.com, Kamis pagi, mengatakan untuk Kota Bengkulu dan Pulau Enggano distribusi dilakukan seluruh tim setelah kedua tim tersebut selesai di kabupaten masing-masing.

Untuk Kamis, di Seluma sebelum diantar ke lokasi sasaran secara seremonial Alquran diterima Ketua MUI Seluma Nodi Herwansyah di Masjid Islamic Center.

Selanjutnya tim memgantarkan sejumlah Alquran ke sejumlah masjid dan lembaga Islam seperti Pondok Pesantren Ar-Raudah, Masjid Al-Fajar, Desa Tanjung Kuaw Kecamatan Lubuk Sandi, Seluma

Tim masih bergerak ke arah selatan dwngan target Minggu/16/1/2022, tiga kabupaten tersebut selesai.

Sementara tim lainnya, Kamis siang, secara simbolis menyerahkan sedikitnya 500 Alquran kepada Camat Pondok Suguh Rustam Effendi. Selanjutnya Rustam menyerahkan ke sejumlah perwakilan setiap desa di wilayahnya.

Selain itu, 500 eksemplar juga di serahkan kepada perwakilan kecamatan Muko Muko.

Alquran tersebut juga diserahkan langsung ke pengurus Masjid dan TPA Baiturrahman, Pondok Suguh.

Kemudian tim juga tiba di Muara Aman, Kamis, Pukul 22.30 Wib. Direncanakan Jumat akan diserahkan Alquran secara simbolis kepada pihak Pemkab Lebong.

Selain itu akan didistribusikan langsung ke LPTQ Sirajuddin, masjid sekecamatan Rimbo Pengadang dan Topos.

Selanjutnya tim akan bergerak di Curup dan sekitarnya dan Kepahyang.

Direktur Program BWA Pusat Hazairin terjun langsung bersama tim mendistribusikan Alquran.

Dia mengatakan selain distribusi pihaknya berkesempatan melihat langsung kondisi sasaran distribusi. Sehingga pihaknya memiliki data terbaru untuk rencana program selanjutnya.

Sebab, Alquran yang didistribusikan sekarang adalah permulaan saja. Tahun 2022 BWA menargetkan 100.000 Alquran untuk Bumi Raflesia. (fh)

LEAVE A REPLY