Gelar Baksos, Ormas Pemuda Pancasila Babel Kunjungi Panti Asuhan

Gelar Baksos, Ormas Pemuda Pancasila Babel Kunjungi Panti Asuhan

BERBAGI

Suarapos.com – Ormas Pemuda Pancasila MPW Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), mengelar kegiatan bantuan sosial (Bansos) masyarakat, Rabu (2/7/2022). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila sekaligus menyemarakan bulan Pancasila di wilayah Kepulauan Bangka Belitung.

Ketua Pemuda Pancasila Kepulauan Bangka Belitung, Yamowa’a Harefa mengatakan pelaksanaan Bansos dilaksanakan di beberapa Panti Asuhan yang berada di Kota Pangkalpinang.

“Tanggal 1 Juni 2022 sebagai hari libur nasional (hari lahir Pancasila). Karena libur, setidaknya kita sebagai kader bangsa, kader PP bisa melakukan kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat, bukan semata hanya untuk berlibur,”tegas Yamowa’a

Baca Juga  Monica Jabat Ketua BKMT Kota Pangkalpinang Periode 2022 - 2026

Sebelum melaksanakan kegiatan Bansos, Yamowa’a memimpil apel singkat di Markas Komando Pemuda Pancasila di Jalan Koba KM.3 Pangkalanbaru.

Yamowa’a selaku Ketua PP MPW Babel yang baru saja terpilih dan juga kandidat tunggal menyampaikan pesan kepada seluruh anggota Pemuda Pancasila Seksi Kelompok agar tetap menjaga Stabilitas Nasional dengan menjiwai sepenuhnya nilai – nilai yang terkandung dalam pancasila, menjaga etika, menjunjung tinggi rasa sosial dan budaya daerah yg selama ini sangat kondusif.

Baca Juga  Desa Batu Belubang akan Gelar Kirab 1.000 Telur Bulan Depan

Disaat seorang veteran bertanya tentang Pergerakan Pemuda Pancasila kedepan, Yamowa’a mengatakan hal itu ibarat “spion kendaraan”, kadang harus di lihat, supaya perjalanan tetap lurus, tidak menabrak kalau melihat spion terus.

Karena prinsipnya, kemarin adalah sejarah, hari ini adalah anugerah dan besok adalah misteri. Tetapi Pemuda Pancasila sebagai Garda Terdepan menjaga Ideologi NKRI, wajib siap apabila komando sudah diserukan, terutama tetap bersinergi kepada pemerintah daerah, aparat keamanan baik TNI maupun POLRI, agar Pemerintah dalam menjalankan roda birokrasi merasa nyaman dan terbantu dengan kehadiran Pemuda Pancasila.

Baca Juga  Pentingnya Pemenuhan HAM Bagi Perusahaan, PJ Gubernur : Ini Komitmen Bagus

“Yang jelas, aksi sosial dihari lahirnya Pancasila ini meski tidak seberapa, harapan kami dapat meringankan beban mereka yang membutuhkan. Pancasila Abadi, SEKALI LAYAR TERKEMBANG, SURUT KITA BERPANTANG,” kata Yamowa’a. (***)

LEAVE A REPLY