Gelar Pasar Murah, Warga Belitung Puji Erick Thohir Sosok Pemimpin Bijaksana dan...

Gelar Pasar Murah, Warga Belitung Puji Erick Thohir Sosok Pemimpin Bijaksana dan Peduli Masyarakat

BERBAGI

Suarapos.com – Masyarakat Peduli Bangka Belitung (Babel) mengadakan pasar murah di jalan Beringnin RT 4 RW 9 Desa Tanjung Pandan, Kecamatan Tanjung Pandan, Kabupaten Belitung.

Kegiatan tersebut terselenggara atas dukungan dari Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir yang juga tokoh nasional berasal dari Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel).

Abdullah tokoh masyarakat setempat menyambut baik kegiatan itu karena dinilai membantu warga kurang mampu dan merasakan langsung manfaat dari kegiatan tersebut.

“Yang jelas ini (Pasar Murah) sangat membantu donk karena ini kan adalah program yang menyentuh langsung kepada masyarakat miskin kan gitu,” ujar pria yang akrab disapa Dul, Minggu (13/11/2022).

Baca Juga  ABK Kapal MT PIS PATRIOT Meninggal Dunia

Dul berharap kegiatan ini bisa digelar di berbagai daerah di Indonesia sehingga dapat membantu lebih banyak masyarakat.
“Saya harap hal ini berkelanjutan, jangan hanya berhenti di sini walaupun sebelum pemilu sesudah pemilu walapun apa pun tujuannya ini berkelanjutan untuk kedepannya karena hal-hal ini memang sangat membantu masyarakat miskin apalagi kondisi ekonomi sedang seperti ini,” ungkapnya.

Selain itu, program ini juga turut membantu perekonomian rumah tangga, pasalnya paket sembako yang dijual lebih murah dan terjangkau dibandingkan dengan harga dipasar.

Dengan hanya Rp 20.000 masyarakat bisa menebus 2,5 kilogram beras premium, 1 kilogram gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Baca Juga  Dirut PT Timah Tbk Kenalkan Produk UMKM ke Stafsus Presiden

“Oh jelas membantu dari segi perekonomian rumah tangga, harapan kami ya bisa bukan di tempat aku aja, aku rasa di semua nya ini dimana-dimana bisa dilaksanakan,” harapnya.

Suwito warga yang ikut mengantri membeli paket sembako murah mengucapkan terimakasih kepada Erick Thohir. Ia menilai Erick Thohir sosok pemimpin yang bijaksana dan peduli kepada masyarakat.

“Alhamdulilah dengan adanya pasar murah masyarakat sini, merasa terbantu dengan adanya pasar murah, wagra begitu antusias dalam rangka pasar murah ini untuk membantu warga,” ucapnya,

“Pak Erick Thohir orangnya hebat bijaksana, kita dukung program beliau selanjutnya untuk ke 2024,” sambungnya.

Baca Juga  Realisasi Pendapatan Daerah Tertinggi No 2, Babel Raih APBD Award 2023

Sementara itu Koordinator Masyarakat Peduli Babel Rizqi Khulafahu Shidqi menyampaikan meski kegiatan pasar murah ini sempat diguyur hujan deras, namun warga tetap antusias dan berdatangan untuk datang kegiatan ini.

“Alhamdulilah hari di Tanjung Pandan, kita mengadakan pasar murah dari Pak Erick Thohir biarpun sempat terkendala hujan sangat luar biasa derasnya tapi tetap gas terus dan semangat,” ucapnya,

“Kita dari kawan-kawan relawan dan masyarakat pun terus semangat untuk dengan acara seperti ini, alhamdulilah, warga juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Erick Thohir karena telah dibantu meringankan beban ekonomi dengan adanya pasar murah ini,” tuntasnya. (***)

LEAVE A REPLY