Haul Akbar, Habib Ali Bilfaqih Pimpin Pesantren Allamatudnya Beruas

Haul Akbar, Habib Ali Bilfaqih Pimpin Pesantren Allamatudnya Beruas

BERBAGI

Suarapos.com – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman, mengikuti haul akbar Al Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih Allamatuddnya di Pondok Pesantren Allamatuddnya, Desa Beruas, Kecamatan Simpang Katis, Kabupaten Bangka Tengah, Kamis/27/1/2022.

Erzaldi mengaku bersyukur bisa hadir dalam acara tersebut, sekaligus bersilaturahmi dengan para habaib seperti dari Yaman dan negara lainnya Habib Hamid bin Syeh Abubakar, Habib Umar Abdul Aziz bin Abdurraman bin Sahab, dan Habib Ali bin Abdullah Alaydrus.

“Hari ini saya sangat bangga dan bahagia bertemu untuk kesekian kalinya dengan para habaib yang kita muliakan, kita hormati, kita cintai, para ulama dan para jemaah haul ini,” ungkapnya.

Selain itu, mendukung dibangunnya Pondok Pesantren Allamatuddnya di Desa Beruas. Pesantren tersebut akan dipimpin Habib Al-Ali bin Hasan Bilfaqih, keturunan ke-6 dari Al-Habib Abdurrahman bin Abdullah Bilfaqih.

“Ini merupakan berkah bagi kita, terutama masyarakat di Babel karena berdirinya pesantren ini, karena para habib dari Yaman yang akan menurunkan ilmunya untuk masyarakat kita. Untuk itu, saya mengajak masyarakat untuk menjaga para habaib ini supaya mereka betah tinggal di sini. Mari kita bangun pondok pesantren ini bersama-sama,” ujar Erzaldi.

Erzaldi merasa yakin melalui pengajaran di Pesantren tersebut ilmu agama Islam di Babel akan semakin maju

Sementara, Ketua Panitia Husni, pada wartawan mengatakan kegiatan serupa akan menjadi agenda tahunan yang dipusatkan di Pesantren Allamatuddnya.

Haul tersebut dihadiri Bupati Bateng Algafry Rahman beserta Wakil Herry Erfian Rosman dan tanu undangan lainnya. (*)

LEAVE A REPLY