HD Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Desa Lebung

HD Serahkan Bantuan Mobil Ambulance untuk Desa Lebung

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H. Herman Deru  di dampingi Direktur Bisnis Bank Sumsel Babel, Antonius Prabowo Argo menyerahkan bantuan satu unit mobil ambulance untuk Desa Lebung Kecamatan Rantau Banyur, Banyuasin, Sabtu (28/1/2023).

Mobil ambulance bantuan gubernur tersebut berasal dari program CSR Bank Sumsel Babel (BSB).

Herman warga Lebung mengungkapkan, bantuan mobil ambulance sudah sangat lama dinantikan masyarakat. Pasalnya, selama ini warga Lebung  kesulitan mendapatkan transportasi untuk pergi berobat.

Baca Juga  Pemkab Muba Gelar Workshop Penyusunan Proposal Inovada - IGA

“Termasuk jika ada ibu-ibu yang hendak melahirkan, kondisi jalan yang tidak mulus dan jarak tempuh ke tengah kota mencapai 13 Km diakui mereka sangat menyulitkan warga,”ujar Herman.

Kepala Desa Lebung, Masrodi MN mengatakan bantuan gubernur tersebut merupakan tindak lanjut dari proposal yang dilayangkan oleh pemerintah desa dan masyarakat Desa Lebung.

“Tahun 2022 lalu kami mengajukan bantuan kepada bapak Gubernur, Alhamdulillah awal tahun 2023 telah terealisasi. Atas nama warga Desa Lebung kami mengucapkan terimakasih,”kata Masrodi.

Baca Juga  Tumbuhkan Jiwa Kristis dan Profesional, IMMUBA Gelar LKSS ke X

Gubernur Sumsel H. Herman Deru berharap agar mobil tersebut bermanfaat bagi masyarakat Desa Lebung dan sekitarnya.

Keberadaan ambulance desa ini juga bertujuan membantu mempercepat penurunan angka kematian ibu (AKI) karena hamil, nifas dan melahirkan. Serta mempercepat pelayanan kegawatdaruratan masalah kesehatan, bencana serta kesiapsiagaan mengatasi masalah kesehatan yang terjadi atau mungkin terjadi.

Dalam kesempatan ini, Gubernur juga  menyerahkan bantuan puluhan ribu bibit cabai dan terung kepada warga untuk menggalakkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan. (rel/alpian)

Baca Juga  Pemkab Musi Banyuasin Sambut baik Study Tiru Pemkab Sleman

 

LEAVE A REPLY