HUT Ke-59 Kowal, Ny Dewi Fajar: Prajurit Wanita Istimewa

HUT Ke-59 Kowal, Ny Dewi Fajar: Prajurit Wanita Istimewa

BERBAGI

Suarapos.com – Menjadi anggota Kowal tidaklah mudah. Sebab, selain berperan sebagai prajurit TNI AL, sebagai istri dan ibu rumah tangga.

Pesan inilah yang menjadi salah satu amat Ketua Umum Jalasenastri Ny Vero Yudo Margono yang dibacakan Ketua Jalasenatri Cabang 4, Korcab III DJA I Ny Dewi Fajar Hernawan.

Amat tersebut disampaikan dalam rangka peringatan HUT ke-59 Kowal yang di langsungkan di Balai Prajurit RE.Martadinata, Mako Lanal Babel Jl.Tanjung Gudang Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka, Rabu/5/1/2022.

“Ulang tahun kali ini kita peringati merupakan salah satu program membangun sumber daya manusia yang unggul,” kata Dewi.

Dewi melanjutkan, rasa syukur atas bimbingan dan perlindungan Tuhan yang Maha Kuasa sebagai bentuk kesadaran bahwa peran seorang prajurit wanita yang istimewa dalam menjalankan kodratnya.

“Di anantaranya memikul tanggung jawab sabagai prajurit TNI AL, menjadi seorang istri, sebagai seorang ibu dalam kehidupan rumah tangga. Semua peran tersebut sama pentingnya, sehingga harus dijalankan secara serasi, selaras dan seimbang, seperti halnya sebagai seorang istri haruslah mengurus rumah tangga dan berbakti pada suami serta mengurus putra-putrinya,” ujar Dewi.

Kemudian Dewi mengatakan perjalanan 59 Tahun Kowal telah membuktikan komitmen dan konsisten seorang prajurit wanita TNI AL dalam menjalankan kewajiban untuk negara dan bangsa Indonesia, yang memiliki tugas yang sama dalam rangka menumbuhkan semangat berkarya.

“Sebagai profesi harus senantiasa menjunjung tinggi kehormatan perilaku dan penampilan dimanapun berada dan bertugas,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng oleh Dewi dan potongan tersebut diberikan pada prajurit Kowal termuda.

Kegiatan tersebut dihadiri Danlanal Babel diwakili Pjs.Palaksa, Perwira Staf, Perwira dan Bintara Kowal Lanal Babel. (***)

LEAVE A REPLY