Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sumber Mata Air Bukit Menumbing Perlu Dilestarikan

Kapolda Babel Irjen Pol Tornagogo Sumber Mata Air Bukit Menumbing Perlu Dilestarikan

Saya merasa bangga bisa melihat langsung keindahan sumber mata Air Menumbing yang sudah ada sejak 1933, yang telah menjadi bagian integral dari sejarah dan kehidupan masyarakat Mentok.

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Disela kunjungan kerja ke Polres Bangka Barat, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Tornagogo Sihombing menyempatkan diri mengunjunggi sumber mata air Bukit Menumbing, Mentok, Jumat (17/11/2023).

Sumber mata air Bukit Menumbing sudah ada sejak tahun 1933, jauh sebelum Presiden Ir Soekarno diasingkan oleh Kompeni Belanda pada tahun 1948-1949.

Kapolda mengaku kagum dengan keindahan alam dan pesan sejarah yang terkandung pada sumber air Bukit Menumbing.

Ia berpesan agar mata air Bukit Menumbing merupakan aset bersejarah yang perlu dijaga dan dilestarikan.

Baca Juga  Jokowi Ajak Santri dan Pelajar Berpartisipasi dalam Demokrasi

“Saya merasa bangga bisa melihat langsung keindahan sumber mata Air Menumbing yang sudah ada sejak 1933, yang telah menjadi bagian integral dari sejarah dan kehidupan masyarakat Mentok. Kelestarian dan kebersihan sumber air ini perlu dijaga bersama untuk generasi yang akan datang,”ujar mantan Wairwasum Polri ini.

“Keberadaan sumber air ini bukan hanya sebagai sumber kehidupan bagi masyarakat, tetapi juga sebagai potensi wisata yang dapat mendukung pengembangan sektor pariwisata di daerah ini.”sambungnya.

Baca Juga  PLN Berhasil Pulihkan 100 Persen Kelistrikan Pulau Bangka Lebih Cepat

Selain itu, Kapolda Tornagogo menekankan pentingnya sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan sekitar.
Dia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut berperan aktif dalam menjaga kelestarian Sumber Air Menumbing sejak 1933.

“Kebersihan dan keamanan lingkungan adalah tanggung jawab bersama. Saya berharap masyarakat dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keindahan alam ini. Kita semua memiliki peran penting dalam pelestarian lingkungan untuk kesejahteraan bersama,”harapnya.

Turut hadir mendampinggi Kapolda diantaranya Pejabat Utama, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, Bupati Bangka Barat H Sukirman, Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming-Ming, Forkopimda Bangka Barat. (*)

Baca Juga  Kejati Babel Periksa Mantan Bupati Bangka Mulkan, Basuki: Masalah Lahan Sawit Berhubungan dengan PT NKI

Sumber : Humas Polres

LEAVE A REPLY