2
2
KPU Babel Optimis Target Pemilih Pemula Mencapai 80 Persen

KPU Babel Optimis Target Pemilih Pemula Mencapai 80 Persen

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dalam pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang, partisipasi pemilih pemula sesuai target Nasional yakni 80 persen.

Apalagi berbagai upaya sudah dilakukan KPU Babel, guna memberikan pengetahuan kepada masyarakat terutama remaja atau pemilih pemula tentang Pemilu.

“Kami optimis, partisipasi pemilih pemula di Babel bisa sesuai target nasional sebesar 80 persen,” ungkap Anggota KPU Babel Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat, Deni, Senin, 20 November 2023.

Baca Juga  Gaduh Usulan Pergantian Sekda Babel, Momok : Fungsi Pers Memberikan Edukasi Bukan Menyesatkan Publik

Dia menambahkan berbagai upaya dilakukan KPU Babel untuk meningkatkan partisipasi tidak hanya pemilih pemula, tapi seluruh masyarakat dalam Pemilu 2024.

Seperti melalui kegiatan Ngobrol Pintar Seputar Pemilu (Ngopi Lu), yang diikuti organisasi kepemudaan, komunitas dan generasi Z.

Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi tahapan Pemilu 2024, dan bagaimana trik bagi pemilih dapat melakukan cek dan ricek terhadap peserta Pemilu.

“Dengan harapan masyarakat, terutama pemuda dan remaja bisa tecerdaskan,” kata Deni.

Deni melanjutkan KPU Babel selain melakukan sosialisasi secara langsung, juga aktif melalui media sosial (Medsos).

Baca Juga  Pj Gubernur Safrizal Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas Negeri

Diakuinya dari kegiatan Ngopi Lu ini, terlihat jika kalangan remaja atau pemuda serta pemilih pemula sudah mengetahui tahapan-tahapan dan wawasan seputar Pemilu.

“Setiap kegiatan kami juga mengadakan kuis, dari pertanyaan yang disampaikan pengetahuan mereka sudah cukup tinggi,” ungkap Deni.

“Artinya masyarakat terkhusus pemilih pemula sudah mendapatkan informasi terkait Pemilu ini,” pungkasnya. (SP)

LEAVE A REPLY