Suarapos.co.id
Suarapos.co.id
Pemkab Banyuasin Anggarkan Rp9,4 Miliar untuk Membangun Gedung Perpustakaan Daerah  

Pemkab Banyuasin Anggarkan Rp9,4 Miliar untuk Membangun Gedung Perpustakaan Daerah  

BERBAGI

SUARAPOS.COM – Pemerintah Kabupaten Banyuasin, melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Banyuasin telah menganggarkan Rp9,4 miliar untuk pembangunan gedung perpustakaan daerah sebagai upaya meningkatkan minat baca dan internet digital di Bumi Sedulang Setudung tersebut.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah (Perpusda) Kabupaten Banyuasin, Drs Anthoni Liando, S,Sos, MSi didampinggi Sekdis M. Firdaus, Har, SPd, MSi menyebut anggaran pembangunan gedung perpustakaan daerah sekitar Rp 9,4 miliar berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) APBN pusat tahun 2023.

Baca Juga  Bermalam Minggu di Desa Kaliberau, Serap Aspirasi Hingga Maen Gaple Bareng Warga

“Insya Allah untuk pembangunan gedung perpustakaan dan kearsipan daerah akan kita mulai tahun ini. Untuk lokasi berada di kawasan Kuliner Kelurahan Pangkalan Balai Kecamatan Banyuasin III,”ujar Anthoni Liando kepada suarapos.com, Jumat (27/1/2023).

Menurut Anthoni, kondisi perpustakaan daerah kabupaten Banyuasin saat ini cukup butuh renovasi untuk meningkatkan kembali semangat serta daya tarik pengunjung ke perpustakaan daerah. Selain itu, dia juga mengatakan salah satu upaya yang dilakukan untuk meningkatkan semangat minat baca dan internet digital di Banyuasin dengan mengadakan pembangunan gedung perpustakaan.

Baca Juga  Kunjungi Pelabuhan Batu Bara, Eksekutif-Legislatif Ingatkan Perusahaan Peka Terhadap Tuntutan Masyarakat

Anthoni berharap setelah dilakukan pembangunan perpustakaan daerah yang representatifnya bagi seluruh masyarakat luas dan bagi pelajar sehingga dapat meningkatkan minat baca dan internet untuk buku digital.

“Gedung perpustakaan daerah nantinya akan dibangun dua lantai. Mudah-mudahan dengan adanya gedung baru perpustakaan dapat meningkatkan minat baca dan internet digital,”jelas mantan Camat Pulau Rimau dan Kadis Perhubungan Banyuasin ini. (alpian)

 

LEAVE A REPLY